12 Jabatan Kosong

12 Jabatan Kosong

RATU SAMBAN, BE - Sekitar  12 kursi jabatan baik eselon II, III dan  eselon IV di jajaran Pemerintah Kota Bengkulu, kosong.   Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu masih melakukan verifikasi siapa saja pejabat yang berhak menduduki posisi tersebut.

12 jabatan kosong itu terdiri,  3 kursi eselon II, 1 kursi Eselon III dan 18 kursi eselon IV, tak disebutkan bagian mana saja, namun kekosongan itu disebabkan adanya rotasi,   meninggal hingga pensiun.   \'\'Kekosongan jabatan itu akan diisi dan ditempati oleh para pegawai negeri sipil dari Kota Bengkulu, yang pelantikanya akan berlangsung setelah Walikota Helmi Hasan kembali dari umroh,\'\' ungkap Kepala Badan Kepegawain Daerah Kota Bengkulu, Kautsar Agus Hutari SSTP MSi.

Saat ini, BKD  masih  melakukan dan  menunggu seleksi  atau menginventarisir para PNS yang dianggap cakap, sesuai dengan kepangkatan, pendidikan dan memiliki pengalaman kerja, setelah ditemukan kandidatnya maka nama-nama PNS itu akan   diusulkan dan dilakukan pembahasan pada  badan pertimbangan dan jabatan (Baperjab) yang diketuai  Sekkot,  Drs Yadi.

\"Untuk mengisi jabatan yang masih kosong tersebut, BKD masih menginventarisir para PNS sesuai dengan ketentuan,setelah nama calon ada akan diusulkan dan dibahas di Baperjakat,\" katanya.

Diakui Hautsar jabatan kosong tersebut tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Kalau kosongnya lama,  bisa  mengganggu kinerja unit bersangkutan.  \'\'Untuk itu tidak boleh kosong terlalu lama dan harus segera diisi,\'\' harapnya.

Seleksi terhadap pejabat yang mengisi jabatan kosong tersebut sangat ketat,  harus memenuhi persyaratan administrasi, dan diprioritaskan  PNS Pemkot Bengkulu. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: