Rohidin: Berkas Perbaikan ke KPU Telah Dilengkapi Sesuai Permintaan

Rohidin: Berkas Perbaikan ke KPU Telah Dilengkapi Sesuai Permintaan

Rohidin Mersyah calon gubernur Bengkulu periode 2024-2029-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Proses perbaikan berkas administrasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah selesai dilakukan dengan baik dan lengkap oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah - Meriani.

Disampaikan Rohidin Mersyah, berkas administrasi dirinya dan Meriani mengalami perbaikan usai pihak KPU Provinsi Bengkulu mengecek kelengkapan administrasi pendaftaran keduanya beberapa waktu lalu.

Menindaklanjuti hal itu, ia menyampaikan bahwa mereka telah memenuhi seluruh persyaratan yang diminta oleh KPU, termasuk penambahan beberapa dokumen dan foto terbaru.

"Kami telah memperbaiki dan melengkapi berkas yang diminta oleh KPU," ujar Rohidin, Senin (9/9/2024). 

BACA JUGA:Tokoh Kecamatan Selebar Nyatakan Dukungan ke Dani Hamdani - Sukatno di Pilwakot Bengkulu 2024

Lanjutnya,  KPU Provinsi Bengkulu memang meminta beberapa dokumen tambahan, termasuk foto terbaru. 

"Biasanya kami menggunakan foto lama, tetapi kali ini diminta foto terbaru," imbuhnya

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan bahwa proses administrasi tersebut melibatkan penyesuaian detail seperti nama yang tercantum di ijazah dan KTP agar sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh KPU.

Proses perbaikan ini sambung Rohidin telah dilakukan dengan cermat untuk memastikan bahwa seluruh persyaratan terpenuhi sebelum batas akhir yang telah ditetapkan, yaitu tanggal 8 September 2024. 

"Administrasi seperti ini masih menyesuaikan, seperti nama di ijazah, KTP, dan hal-hal semacam itu. Semua sudah dilengkapi," pungkas Rohidin.

BACA JUGA:Kelima Paslon Walikota dan Walikota Bengkulu Lolos Tes Kesehatan dan Administrasi

Diketahui, pasangan Rohidin Mersyah - Meriani telah mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu pada Kamis (29/8/2024).  Pendaftaran pasangan Rohidin - Meriani ini turut dihadiri oleh ribuan masyarakat Bengkulu yang sebelumnya telah diundang secara terbuka oleh kedua pasangan ini.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur  Bengkulu, Rohidin-Meriani, resmi mengusung tagline "Sinergi Baru, Optimis Bengkulu Maju" sebagai simbol komitmen mereka dalam membawa perubahan dan kemajuan di Provinsi Bengkulu. 

Tagline ini menggambarkan tekad pasangan tersebut untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam membangun Bengkulu yang lebih maju dan sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: