Bimtek Dewan Baru Kota Bengkulu Mundur dari Jadwal, Tunggu Verifikasi APBDP dari Gubernur

Bimtek Dewan Baru Kota Bengkulu Mundur dari Jadwal, Tunggu Verifikasi APBDP dari Gubernur

Ketua DPRD kota Bengkulu sementara, Herimanto-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jadwal pelaksanaan BIMTEK anggota dewan baru di DPRD Kota Bengkulu nampaknya bakal mundur dari jadwal yang sebelumnya ditetapkan. 

Sebelumnya pimpinan sementara DPRD Kota Bengkulu sudah menjadwalkan BIMTEK di tanggal 2 hingga 6 September 2024.

Tetapi karena ada instruksi dari Mendagri terkait pola dan mekanisme pembayaran yang harus menggunakan anggaran APBD Perubahan, membuat jadwal BIMTEK harus digeser hingga proses verifikasi APBDP selesai. 

"Sebenarnya sudah kita jadwalkan diawal September, namun ada perubahan mekanisme yang tadinya prosedur BIMTEK itu langsung bisa dilakukan, tetapi karena ada instruksi dari Mendagri itu berubah pola pembayaran itu harus dianggarkan di APBDP. Sementara APBDP belum selesai dari koreksi gubernur," jelas Ketua DPRD Kota Bengkulu sementara, Herimanto.

BACA JUGA:Pimpinan Sementara DPRD Bengkulu Segera Bentuk AKD, Komisi dan Tatib, Target Rampung di September

BACA JUGA:Makanan, Minuman dan Tembakau Penyumbang Utama Deflasi Bulan Agustus 2024

Ia melanjutkan dengan mempedomani aturan tersebut, belum dapat dipastikan kapan BIMTEK dewan baru ini akan dijadwalkan kembali. 

Penjadwalan pelaksanaan BIMTEK ini tergantung pada gubernur dalam menyelesaikan verifikasi hasil pengesahan APBD Perubahan yang diketok palu belum lama ini oleh dewan lama. 

Jika proses verifikasi ini berjalan lambat, hal ini bakal menghambat proses pembentukan struktur di DPRD Kota Bengkulu yang juga belum bisa melakukan pembentukan AKD. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: