6 Desa Terima Rp 900 Juta

6 Desa Terima Rp 900 Juta

KOTA BINTUHAN,BE - Seminggu yang lalu Deputi SDM Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) melakukan kunjungan ke Kabupaten Kaur, ternyata membawa angin segar bagi Kaur sendiri. Dengan melihat pembangunan di Kaur yang terus berkembang, maka KPDT kembali mengucurkan anggaran sebesar Rp 900 juta tahun ini. Bantuan tersebut untuk pembangunan infrastruktur  di wilayah terpencil. Alokasi dana bantuan digunakan  dalam bentuk bedah desa, terdapat 6 desa dalam 2 kecamatan yang akan menerima bantuan.

\"Ini berkat kedatangan KPDT yang beberapa minggu lalu, ternyata pembangunan Kaur memang harus dilanjutkan, sehingga KPDT memberikan kucuran dana untuk membangun desa,\" ujar Kepala Bappeda Drs Ir H Sudoto MPd melalui Kabid Ekososbud Gunata Akbar MSi, kemarin.

Dijelaskannya, selain itu akan digunakan untuk penyatuan akses beberapa desa.  Sasarannya adalah peningkatan jalan dari Kecamatan Kelam Tengah menuju Kecamatan Lungkang Kule. Peningkatan jalan tersebut dibagi dalam beberapa bentuk yakni pembangunan jalan lapen, jalan koral dan jalan plat deker.

\"Bantuan bedah desa tersebut kita tujukan untuk meningkatkan akses jalan pada semua desa sasaran. Sehingga akan terjadi peningkatan perekonomian. Jika selama ini terkendala akses jalan diharapkan kedepan tidak terjadi lagi,\" jelasnya.

Kemudian desa yang akan mendapatkan kucuran itu, tambah Gunata, yakni Desa Sinar Bulan, Senak dan Tanjung Bulan, Kecamatan Lungkangkule, kemudian Desa Penantian, Siring Agung dan Darat Sawah, Kecamatan Kelam tengah. \"Sehingga setiap kecamatan ada tiga desa yang akan dibangun infrastruktur baik pembukaan jalan, dan pembuatan jembatan. Tahun ini sudah mulai berjalan dengan baik,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: