Butuh Siswa Banyak

Butuh Siswa Banyak

TAHUN Ajaran baru nantinya jumlah bangunan sekolah untuk tingkat SMA/SMK/MA terus meningkat, untuk tahun 2013 ini SMA/MA/SMK sebanyak 18 sekolah.

Sehingga jelas akan membutuhkan siswa semua sekolah tersebut, melihat tahun tahun 2011 setiap lokalnya mencapai 40 siswa, sedangkan tahun 2012 hanya mencapai 32 siswa. Sedangkan tahun 2013 ini tentunya masih melihat kondisi siswa yang ada. Namun pihaknya tetap memberikan langkah agar setiap sekolah ada siswanya.

\"Kita akan benahi bersama apa penyebab kekurangan siswa tersebut, jika ada masalah pasti ada penyelesianya,\" ujar Sekretaris Dispenbud KH Sidarmin Tetap Mpd didampingi Kabid Dikmen Firdaus Spd, kemarin.

Pihaknya akan mencari persoalan jika kukurangan siswa, namun hal ini dimungkinkan tidak kekuarangan. Namun karena faktor ekonomi yang membuat masyarakat tidak sekolah. Makanya terjadi kekurangan siswa setiap sekolah.

\"Makanya faktor itu akan kita benahi apakah siswanya malas, ataupun orang tuanya tidak mendukung untuk sekolah. Inilah akan kita berikan pencerahan kepada mayarakat bahwa pentingnya pendidikan,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: