Tidak Nyaman Dengan Tangan yang Kerap Kesemutan, Begini Cara Sederhana Mengatasinya

Tidak Nyaman Dengan Tangan yang Kerap Kesemutan, Begini Cara Sederhana Mengatasinya

Cara mengatasi tangan yang kesemutan -Pinterest: majalah ummi -

2. Pijat tangan 

Massage Oil Pijat tangan juga bisa menjadi cara yang efektif untuk mengatasi rasa kesemutan di tangan. Pijat dapat meredakan ketegangan otot dan meningkatkan sirkulasi darah. 

Untuk memijat tangan yang kesemutan, Anda bisa menggunakan minyak pijat agar lebih rileks. Minyak ini seringkali memiliki sifat analgesik dan anti inflamasi yang dapat mengurangi rasa kesemutan.

4. Ambil suplemen

Sensasi kesemutan yang sering mungkin disebabkan oleh kekurangan vitamin B12. Pasalnya, vitamin ini diperlukan sel-sel tubuh untuk menghasilkan energi. 

Jika kadar vitamin B12 dalam tubuh rendah, risiko kerusakan saraf bisa meningkat. Kondisi ini seringkali ditandai dengan sensasi kesemutan pada tangan atau kaki.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Ciri-Ciri Kehamilan Ektopik yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Biar Tahu! Inilah 7 Dampak Perceraian pada Kesehatan Tubuh

Jadi pastikan Anda mengonsumsi makanan bergizi setiap hari. Vitamin B12 bisa Anda peroleh dari telur, hati sapi, daging merah tanpa lemak, tuna, dan salmon. Jika perlu, konsumsi suplemen multivitamin sesuai anjuran dokter.

3. Kompres hangat

Jika rasa kesemutan tidak kunjung reda, Anda dapat memberikan kompres hangat untuk mengatasi rasa kesemutan pada tangan Anda. 

Kompres hangat pada bagian tangan yang kesemutan dapat meningkatkan sirkulasi darah pada area tersebut dan membantu Anda lebih rileks.

Caranya sangat mudah. Cukup rendam waslap dalam air hangat lalu letakkan di tangan selama beberapa menit hingga rasa kesemutannya hilang.

BACA JUGA:Saat Dihantam Banyak Masalah, Habib Novel Alaydrus Sarankan Amalan Ini, Agar Hati Tenang

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri Tubuh Kekurangan Kadar Hemoglobin Sebelum Terjadi Gangguan Penyakit Serius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: