Ini Dia 5 Penyebab Bau Badan yang Sering Terjadi

Ini Dia 5 Penyebab Bau Badan yang Sering Terjadi

Penyebab bau badan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bau badan adalah suatu kondisi umum yang sering kali mempengaruhi banyak orang. 

Bau badan dapat menjadi masalah sosial dan psikologis, dan sering kali dapat mempengaruhi rasa percaya diri serta interaksi sosial seseorang.

Pada dasarnya keringat tidak memiliki bau yang khas. Bau badan baru akan terjadi ketika keringat bersentuhan dengan bakteri di permukaan kulit

Bau badan sendiri bisa berbau manis, asam, atau seperti bawang. Aromanya tidak terpengaruh dari banyaknya keringat, tetapi dari jenis bakteri dan caranya berinteraksi dengan keringat.

BACA JUGA:Ampuh Menyembuhkan Kanker Payudara dan Servisk, dr Zaidul Akbar Bagikan Tipsnya

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri Tubuh Kekurangan Kadar Hemoglobin Sebelum Terjadi Gangguan Penyakit Serius

Penyebab bau badan dapat bervariasi, mulai dari faktor fisiologis hingga gaya hidup sehari-hari. Jika Anda ingin tahu apa saja Penyebab bau badan, simak ulasan di bawah ini. 

Penyebab bau badan

Kulit seseorang mengandung kelenjar keringat ekrin dan apokrin. Kelenjar apokrin mulai berfungsi selama masa pubertas dan berhubungan dengan folikel rambut di ketiak dan selangkangan.

Kelenjar apokrin mengeluarkan keringat kental kaya protein yang awalnya tidak berbau. Namun, ketika bakteri memecah banyak protein, mereka menghasilkan molekul berbau yang menyebabkan bau badan.

Sedangkan kelenjar keringat eccrine berfungsi mengatur suhu tubuh melalui keringat dan tidak berkaitan erat dengan bau badan. Berikut beberapa penyebab bau badan :

BACA JUGA:Ini Dia 5 Cara Efektif Menaikkan Kadar Hemoglobin

BACA JUGA:Ini Dia 5 Ciri-Ciri Kehamilan Ektopik yang Perlu Diketahui

1. Stres dan keringat berlebih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: