Cara Ampuh Melancarkan Peredaran Darah ke Otak

Cara Ampuh Melancarkan Peredaran Darah ke Otak

Gejala umum dari aliran darah yang tidak memadai ke otak termasuk kepala berkedut, kelelahan mental, pusing-pusing, kehilangan memori, dan sering sakit kepala.--

Kayu manis
Kayu manis telah terbukti efektif untuk menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi. Ada juga hubungan yang jelas antara sirkulasi darah yang buruk di otak dan tekanan darah tinggi. Satu atau dua taburan kayu manis pada oatmeal pagimu dapat menyebabkan penurunan tekanan darah dan sirkulasi darah otak yang lebih baik.

Kunyit
Kunyit mungkin menjadi kunci untuk membuka potensi korteks prefrontal, bagian otak yang terkait dengan kinerja kognitif dan memori. Senyawa aktifnya, kurkumin, telah terbukti meredakan disfungsi endotel dan meningkatkan oksigenasi otak pada peserta uji coba pria dan wanita. Kombinasi kunyit dan lada hitam membuat kurkumin jauh lebih baik untuk tubuhmu.

Kubis, dan sayuran lainnya yang mengandung nitric oxide
Oksida nitrat, senyawa yang menjaga pembuluh darah tetap bersih dan mengalir bebas, adalah bahan kimia kuat lainnya untuk menurunkan tekanan darah. Sayuran tinggi oksida nitrat termasuk kubis, bayam, dan sayuran berdaun gelap lainnya. Makan lebih banyak sayuran ini sebagai cara lain yang bagus untuk meningkatkan sirkulasi di meja makan.

BACA JUGA:Ini Bahaya Merokok Shisha dan Cara Menghentikannya

Paprika
Paprika kaya capsaicin termasuk paprika paprika, cabai rawit, jalapenos, serranos, habaneros, dan lada hantu yang terkenal. Capsaicin terbukti mengurangi risiko stroke dan mendukung aliran darah yang lebih baik di otak dalam penelitian pada hewan. Bahkan aplikasi topikal senyawa ini merangsang aliran darah di bagian yang dirawat atau terluka.

Salmon, dan ikan lainnya yang kaya asam lemak omega-3
Lemak sehat seperti asam lemak omega-3 sudah dikenal sebagai salah satu senyawa terpenting dalam hal kesehatan otak dan fungsi kognitif. Ada banyak alasan untuk ini; salah satu alasan penting adalah efek vasodilatasi yang nyata pada kesehatan pembuluh darah. Makanan lain dan ikan berlemak yang kaya akan asam lemak omega-3 termasuk makarel, sarden, biji chia, kenari, dan rami.(bee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: