Tunjangan Guru Cair

Tunjangan Guru Cair

\"gajiSebanyak 89 orang guru yang masuk kategori guru di daerah terpencil dalam waktu dekat ini akan menerima tunjangan. Bagi guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tunjngannya sebesar gaji pokok yang diterimanya. Sementara bagi guru non PNS tunjangan yang diterima sebesar Rp 1,5 juta perbulannya.

Namun untuk pencaiaranya saat ini pihaknya masih menunggu informasi Dirjen pendidikan pusat, jika sudah dicairkan maka guru bisa langsung mengecek ke Rekening masing-masing.

\"Tunjangan tersebut mereka terima per triwulan langsung melalui rekening pribadi. Dalam waktu dekat ini tunjangan guru terpencil untuk triwulan pertama akan segera cair,\" ujar Kadispenbud Kaur M Daud Apdullah SPd melalui Kasubag Kepegawaian Medi Mursalin SPd, kemarin.

Dikatakannya, dengan dicairkannya tunjangan tersebut kepada guru diwilayah terpencil untuk lebih professional dan bertanggung jawab kepada tugas.

Sebab, diakuinya akhir-akhir ini diterima laporan bahwa guru yang menerima tunjang terpencil tersebut sering tidak melaksanakan tugasnya secara profesional.\"Kita akan melakukan evaluasi jika masih ada yang malas, kemudian juga saat ini kita akan melakukan pengecekan kelapangan untuk mengetahui siapa yang malas dan rajin,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: