Tidak Boleh Disepelakan? Ini 5 Gejala Penyakit Asam Lambung yang Harus Segera Diobati

Tidak Boleh Disepelakan? Ini 5 Gejala Penyakit Asam Lambung yang Harus Segera Diobati

Asam lambung merupakan salah satu gangguan kesehatan pada sistem pencernaan yang tidak bisa disepelekan begitu saja. -Pinterest -

Selain nyeri dada, gejala asam lambung yang perlu penangan dokter segera adalah nyeri pada peruy. Penyakit asam lambung ringan biasanya terjadi di tempat yang sama setiap ada peningkatan gejalanya. 

Namun jika rasa sakit bergerak di sekitar perut, maka kamu harus segera memeriksakan diri ke dokter. Sebab, gejala tersebut bisa mengindikasikan bahwa telah terjadi perdarahan atau ulkus pada usus atau perut.

2. Kesulitan menelan

Gejala lainnya, saat kamu merasa seperti tersedak atau tidak dapat menelan makanan adalah gejala abnormal yang sering menyertai refluks asam yang parah. 

BACA JUGA:Jadi Sumber Riboflavin yang Sangat Baik, Inilah Manfaat Buah Maja untuk Kesehatan

Jika kamu tidak bisa menelan makanan ke kerongkongan atau merasa seperti tersedak saat makan, sebaiknya segeralah konsultasikan diri ke dokter. Sebab hal tersebut bisa menjadi tanda adanya kerusakan pada kerongkongan, akibat dari pengaruh asam lambung. 

4. Adanya gejala syok

Apakah kamu pernah mengalami syok tubuh saat asam lambung? Jika ya, kondisi tersebut merupakan gejala asam lambung yang perlu penanganan dokter. Penyakit asam lambung terkadang juga menimbulkan gejala syok pada tubuh. Ini termasuk pusing, badan lemas mendadak, pingsan, atau merasa kebingungan. 

Jika kamu mengalami hal tersebut, segera periksakan diri ke dokter. Sebab gejala syok yang terjadi menunjukkan bahwa, penyakit asam lambung yang kamu alami sudah semakin parah. 

5. Penurunan berat badan yang tidak terkendali

Selanjutnya, penurunan berat badan yang tidak terkendali menjadi gejala asam lambung yang harus segera mendapat penanganan dokter untuk diobati. 

BACA JUGA:Ini 5 Pantangan Amandel yang Perlu untuk Diketahui, Salah Satunya Makanan Pedas

Gejala yang satu ini dapat mengindikasikan bahwa, tubuh sudah mengalami kekurangan nutrisi. Bila dibiarkan, kekurangan nutrisi dapat melemahkan sistem imun dan membuat tubuh mudah terserang penyakit. 

Nah, itulah beberapa gejala asam lambung yang tidak boleh kamu sepelekan. Apabila gejala yang sudah disebutkan pada ulasan di atas terjadi dalam frekuensi yang sering, kamu perlu melakukan pemeriksaan dan agar segera mendapat menanganan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: