Agar Orang Tua Terbebas dari Siksa Kubur, Amalkan 3 Amalan Berikut Ini

Agar Orang Tua Terbebas dari Siksa Kubur, Amalkan 3 Amalan Berikut Ini

Amalan Anak untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal Agar Terbebas dari Siksa Kubur-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Agar Orang Tua yang Sudah Meninggal Terbebas dari Siksa Kubur, Ustaz Adi Hidayat: Hadiahkan Amalan Ini

2. Sedekah Atas Nama Orang Tua

Sedekah yang diberikan atas nama orang tua yang telah meninggal dunia, pahalanya akan sampai kepada mereka. Sebagaimana yang diriwayatkan dari Aisyah ra:

"Sesungguhnya ada seseorang mendatangi Nabi SAW, kemudia ia berkata: sesungguhnya ibuku meninggal secara tiba-tiba dan tidak mewarisi apapun, dan aku berprasangka, kalau ia berwasiat maka ia akan bersedekah. "apakah ibuku akan mendapat pahala apabila aku bersedekah untuknya?" Nabi menjawab "YA"," (HR Muslim).

3. Menjaga Silatuhrahmi dengan Keluar dan Membayar Hutang Orang Tua

Salah satu bentuk bakti kepada orang tua yang memiliki tingkatan sangat tinggi adalah menjaga silaturahmi dengan seluruh keluarga yang masih merupakan kerabat dekat dengan orang tua.

"Bentuk kebaktian kepada orantua yang paling tinggi; menyambung hubungan dengan orang yang dicintai ayahnya setelah ayahnya meninggal," (HR Muslim).

Setiap amalan yang dikerjakan oleh anak yang sholeh akan memberikan kebaikan bagi orang tuanya yang telah meninggal dunia.

BACA JUGA:Orang Tua Harus Tahu, Ini Dia Penyebab Anak Terlambat Bicara

BACA JUGA:Agar Pahala Mengalir Kepada Orang Tua yang Sudah Meninggal, Ustaz Abdul Somad Sarankan 6 Amalan Berikut

Hal ini karena anak yang sholeh merupakan hasil jerih payah dan didikan orang tua selama di dunia.

Itulah tiga amalan yang bisa dilakukan seorang anak untuk orang tuanya yang sudah meninggal agar orang tuanya terhindar dari siksa kubur. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: