Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Gubernur Rohidin: Progres Anggaran Masuk Skala Prioritas

Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Gubernur Rohidin: Progres Anggaran Masuk Skala Prioritas

Pemprov Bengkulu upayakan progres anggaran untuk pembangunan lanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau masuk dalam skala prioritas-Adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan progres anggaran untuk pembangunan lanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau masuk dalam skala prioritas.

"Masuk dalam progres anggaran untuk dilanjutkan (jalan tol Bengkulu). Kan akan ada perubahan kepemimpinan nasional tapi pada waktu rapat pembahasan pra APBN 2025, karena ini penugasan kita masuk dalam skala prioritas untuk dilanjutkan, untuk tahap berikutnya," kata Rohidin, Rabu (24/7/2024)

Untuk mengawal kepastian keberlanjutan, pembangunan jalan tol Bengkulu - Lubuklinggau, Rohidin bersama jajaran Pemprov Bengkulu juga giat melakukan komunikasi dan lobi-lobi, ke instansi pusat.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Tekankan Pentingnya Komitmen dalam Evaluasi SAKIP 2024

Hal itu guna memastikan pembangunan jalan tol Bumi Rafflesia tetap berlanjut seperti rencana awal. Dimana pembahasan kelanjutan pembangunan jalan Tol Bengkulu - Lubuklinggau sejauh 95,8 KM.

"Tapi sekali lagi, untuk finalisasi, inikan masa transisi ke presiden baru, dan kabinet baru saya sudah beberapa kali membangun komunikasi dengan kementerian maritim investasi dan PUPR," imbuhnya. 

Saat ini tol Bengkulu - Lubuk Linggau baru menyelesaikan seksi pertama sejauh 17,5 KM dari Kota Bengkulu - Taba Penanjung (Bengkulu Tengah).

BACA JUGA:Peringatan HUT ke-79 RI tingkat Provinsi, Pemrov Bengkulu akan Gelar Kirab Bendera dan Lomba Lagu Daerah

Sementara untuk rencana pembangunan jalan tol Bengkulu - Lubuklinggau ini memiliki panjang 95,8 KM yang terbagi dalam 3 seksi. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: