Ketua OSIS di Bengkulu Terima Beasiswa Kuliah Program Leadership Gubernur Bengkulu

Ketua OSIS di Bengkulu Terima Beasiswa Kuliah Program Leadership Gubernur Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serahkan beasiswa program leadership Pemprov Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Sebanyak 10 orang Ketua OSIS di Provinsi Bengkulu menerima beasiswa program leadership dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, Rabu (24/7/2024).

Penyerahan beasiswa program leadership ini diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di rumah dinasnya, Balai Raya Semarak, Kota Bengkulu.

Diungkapkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, sebanyak 10 orang yang terpilih program beasiswa telah mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

Semua penerima program beasiswa leadership adalah mereka yang aktif di Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMA/SMK se- Provinsi Bengkulu.

"Saya ucapkan selamat dan gunakan kesempatan ini dengan baik. Belajar secara akademik dan raih prestasi tertinggi. Jangan lupa bangun komunikasi dengan lingkungan dan berorganisasi dengan baik serta pahami nilai-nilai agama," kata Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Kota Bengkulu Butuh Penambahan CCTV, Diskominfo Harap Usulan Terealisasi

Masih kata Rohidin , program beasiswa leadership ini merupakan tahun kedua dan akan diusulkan kembali untuk tahun depan.

Ia juga menjelaskan, program beasiswa leadership ini dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu baik biaya kulia maupun biaya hidup disana.

"Program beasiswa ini sudah berjalan selama dua tahun dan akan berjalan untuk ketiga. Artinya telah memberikan manfaat kepada 30 orang siswa yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin yang baik dalam membangun Indonesia dan Bengkulu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Saidirman menambahkan, beasiswa leadership ini diberikan pada siswa-siswi yang lolos ke perguruan tinggi untuk melanjutkan perkuliahan.

BACA JUGA:Kirab Bendera, Pemprov Bengkulu Bagikan Bendera Merah Putih Hingga ke Pulau Enggano

Untuk perguruan tingginya sendiri sambungnya sudah menjalin kerjasama dengan Pemprov Bengkulu. Sehingga untuk pembiayaan perkuliahan akan dilakukan secara transfer dari Pemprov Bengkulu.

Tidak hanya uang kuliah, para mahasiswa ini akan mendapatkan biaya hidup yang juga ditanggung oleh Pemprov Bengkulu dengan harapan dapat digunakan sebaik-baiknya dan menyelesaikan perkuliahan tepat waktu.

"Program ini terbuka untuk berbagai jurusan. Terkait pembiayaan, pihak penyelenggara sudah mempersiapkan untuk melakukan transfer dana ke universitas yang dituju. Beberapa mahasiswa bahkan sudah akan memulai perkuliahan pada 27 Juli pekan depan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: