Simak 5 Langkah ini Memasak Scallop Kerang simping yang Sehat dan Benar

Simak 5 Langkah ini Memasak Scallop Kerang simping yang Sehat dan Benar

Cara memasak scallop dengan benar -Pinterest -

Jika disentuh bagian dagingnya, akan ada sedikit air yang keluar. Selain itu, daging terasa lembut tapi tidak terlalu lembek. Saat dicium baunya juga amis seperti makanan laut mentah lainnya, bukan berbau busuk.

Sah-sah saja sebenarnya membeli scallop dalam kemasan. Namun, pastikan bahwa kondisi plastik pembungkus, warna daging, dan tanggal kedaluwarsa dalam keadaan baik.

Baik itu kerang basah atau kering, sebaiknya simpan dalam kulkas supaya tetap segar.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Diabetes dan Turunkan Gula Darah, dr Zaidul Akbar Cukup Pakai Apel dan Mentimun

2. Bersihkan scallop dengan benar

Memerhatikan kebersihan scallop adalah salah satu cara memasak yang benar dan sehat. Tujuannya, untuk membuang pasir, kotoran, selaput, dan bagian lain yang tidak perlu dimakan.

Caranya, Anda cukup merendam kerang dalam wadah berisi air dan goyangkan wadahnya untuk mengeluarkan pasir yang terperangkap.

Lalu buka cangkang dan buang bagian yang tidak perlu hingga tinggal menyisakan daging berwarna putih. Bilaslah dengan air mengalir hingga bersih.

Bukan hanya menghilangkan kotoran, mencuci kerang dengan benar bisa menghilangkan sebagian garam yang terkandung.

BACA JUGA:Identik dengan Wanita, Inilah 7 Penyebab Anemia Terjadi

3. Cara memasak scallop

Ada banyak cara untuk memasak scallop agar menjadi makanan yang lezat dan bergizi. Yang paling direkomendasikan adalah direbus, dipanggang, dan ditumis.

Merebus bisa membuat daging kerang matang secara sempurna, sehingga daging akan terasa kenyal dan berisi.

Memanggang dan menumis, bisa mematangkan bagian luar daging. Ini akan menjaga tekstur daging bagian tetap lembut. Ketiga cara ini dapat mengurangi penggunaan minyak goreng.

Namun, bolehkah jika kerang digoreng? Boleh saja, namun gunakanlah minyak yang lebih sehat, seperti minyak zaitun dengan api sedang dan takaran yang cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: