Layar HP Error Tak Bisa Disentuh dan Dimatikan? Ini Tips Mengatasinya

Layar HP Error Tak Bisa Disentuh dan Dimatikan? Ini Tips Mengatasinya

tips meperbaiki layar hp error-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Mengalami masalah dengan layar HP yang error dan tidak bisa disentuh maupun dimatikan bisa sangat menjengkelkan. 

Masalah ini dapat terjadi pada berbagai jenis smartphone, baik Android maupun iPhone. Kebanyakan orang mengira bahwa hal tersebut karena LCD rusak. Namun, sebenarnya tidak demikian.

Layar HP yang tidak bisa dimatikan atau disentuh bisa saja karena HP terlalu panas sehingga menjadi bug atau error.  Anda Tak perlu cemas dan jangan khawatir, ada beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut sebelum memutuskan untuk membawanya ke pusat layanan. 

BACA JUGA:Xiaomi Mix Fold 4 Diluncurkan Hari Ini, Berikut Spesifikasinya

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Restart Paksa (Force Restart)

Langkah pertama yang bisa Anda coba adalah melakukan restart paksa. Setiap ponsel memiliki cara berbeda untuk melakukan restart paksa. Berikut beberapa cara umum:

- Android: Tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan selama 10-15 detik hingga ponsel mati dan menyala kembali.

- iPhone (model dengan Face ID): Tekan dan lepas tombol volume atas, kemudian tekan dan lepas tombol volume bawah, lalu tekan dan tahan tombol samping hingga logo Apple muncul.

- iPhone (model dengan tombol Home): Tekan dan tahan tombol Home dan tombol daya secara bersamaan hingga logo Apple muncul.

BACA JUGA:Memori Android Penuh Karena File Duplikat? Ini Tips Menghapusnya

2. Lepas Baterai (untuk ponsel dengan baterai yang dapat dilepas)

Jika ponsel Anda memiliki baterai yang dapat dilepas, cobalah untuk melepaskan baterai selama beberapa detik, lalu pasang kembali dan nyalakan ponsel.

3. Hubungkan ke Charger

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: