Mengenal Jenis Pijat dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Mengenal Jenis Pijat dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Terapi pijat bisa dilakukan sebagai salah satu bentuk relaksasi untuk melepaskan ketegangan dan stres. --

BACA JUGA:DPRD Soroti Minimnya Realisasi PAD Sektor Parkir Kota Bengkulu, Gagas Pansus Telusuri Kebocoran PAD

Beberapa Tips untuk Menjalani Terapi Pijat dengan Aman
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, terapi pijat bisa lebih berisiko jika dijalankan oleh terapis yang tidak terlatih. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk meminimalkan risiko dari terapi pijat:

- Beri tahu terapis bila sedang memiliki kondisi tertentu, seperti hamil, menderita penyakit, atau memiliki luka fisik. Selain itu, informasikan juga riwayat penyakit yang pernah diderita.
- Pastikan terapis yang digunakan memiliki sertifikat atau telah melalui berbagai pelatihan. Anda pun bisa menanyakan jaminan apa yang dapat diberikan bila terjadi efek samping tertentu setelah dipijat.
- Beri tahu terapis terkait tujuan Anda ingin mendapat pijatan. Apakah sekadar relaksasi atau untuk mengatasi keluhan tertentu.
- Beri tahu terapis jika Anda memiliki area khusus yang menjadi perhatian, misalnya ingin meredakan ketegangan di otot kaki.

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Transaksi Narkoba di Sekitaran RSUD M Yunus Bengkulu, Pelaku Beli Narkoba Via Media Online

Terapi pijat bisa dilakukan sebagai salah satu bentuk relaksasi untuk melepaskan ketegangan dan stres. Selain itu, terapi ini juga bisa meredakan nyeri. Meski begitu, terapi pijat tidak bisa menggantikan pengobatan medis, terlebih untuk keluhan atau nyeri yang cukup parah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: