Pemkot Targetkan Pasang 305 Unit LPJU di 2024, Baru Terpasang 149

Pemkot Targetkan Pasang 305 Unit LPJU di 2024, Baru Terpasang 149

Kepala Dishub Kota Bengkulu Hendri Kurniawan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu mengatakan realisasi pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) terus dilakukan hingga saat ini.

Pemasangan PJU ini sebagai upaya untuk membuat kota Bengkulu menjadi lebih terang benderang saat malam hari.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menganggarkan dana sebesar Rp1,1 miliar untuk pengadaan lampu penerangan jalan umum (PJU). 

Terhitung dishub akan memasang 305 unit PJU ditahun 2024. Untuk saat ini, sudah 149 unit lampu yang terpasang dengan 120 dan 60 watt.

BACA JUGA:ASN dan PTT Pemkot Bengkulu Dilarang Keras Terlibat Politik Praktis

"Untuk di triwulan ke-III kita upayakan pemasangan 156 unit PJU lagi," ujar Kepala Dishub Kota Bengkulu Hendri Kurniawan, Selasa 16 Juli 2024.

Untuk pemasangan lampu jalan tersebut berada di sejumlah persimpangan, jalan utama dan permukiman masyarakat yang berada di sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

Kemudian, untuk kawasan yang belum terjangkau, Hendri meminta masyarakat untuk bersabar karena pemasangan PJU oleh Dishub sifatnya berangsur.

"Diminta untuk masyarakat untuk bersabar dan kita terus mengupayakan dimana titik lampu jalan yang belum dipasang di pemukiman masyarakat. Dan masyarakat diimbau untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk pengajuannya," ucapnya.

BACA JUGA:Konser Lyodra Diundur, Rony Parulian 'Bukan Matahari' Ikut Konser Bareng

Sementara itu, Hendri menerangkan pada 2023 Dishub Kota Bengkulu telah melakukan pemasangan sebanyak 520 titik.

Adapun lampu jalan yang telah di pasang tersebut terdiri dari lima jenis yaitu panasonic 200 watt, panasonic 120 watt, bandell 60 watt, siklon 90 watt dan siklon 60 watt. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: