Simak 6 Cara Mudah Mengeluarkan Dahak Pada Bayi yang Wajib Ketahui

Simak 6 Cara Mudah Mengeluarkan Dahak Pada Bayi yang Wajib Ketahui

Cara menghilangkan dahak pada bayi-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat mengalami batu atau pilek anak akan mudah menghasilkan dahak yang dapat menganggu aktivitas teruama pada sistem pernapasan pada anak.  

Mengeluarkan dahak pada bayi yang masih kecil kadang kala bikin para orangtua pusing tujuh keliling. Padahal sebenarnya, hal ini sangat mudah dilakukan.

Oleh karena itu, cara mengeluarkan dahak pada anak penting diketahui orang tua agar anak dapat bernapas dengan nyaman.

Cara melunakkan dahak pada bayi bisa dengan berbagai macam cara, mulai dari menjemur bayi, hingga rutin memberi asi yang membuat kekebalan tubuh bayi meningkat sehingga dapat mengencerkan dahak secara alami. 

BACA JUGA:Ingin Hidup Tenang Tanpa Gangguan Gaib, Ini Cara Mengusir Khodam Jahat

Untuk membantu bayi bernapas lebih lega, berikut ini cara mengeluarkan dahak pada anak. 

1. Berjemur

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjemur byi di sinar matahari pagi. Menjemur bayi di bawah sinar matahari pagi yang hangat bisa jadi salah satu cara mengeluarkan dahak pada bayi. 

Hal tersebut disebabkan lendir pada saluran pernapasannya bisa melunak dengan rutin berjemur. Manfaat lain dari berjemur ialah kekebalan tubuh bayi bisa meningkat karena tubuh akan memproduksi vitamin D yang baik bagi pertumbuhan tulang dan merangsang serotonin si hormon bahagia, dikutip melalui Prenagen.

2. Menepuk-nepuk punggung anak

Untuk memudahkan dahak keluar, gendong anak dengan posisi tegak (upright), kemudian tepuk-tepuk punggungnya dengan lembut. Cara ini akan mengencerkan dahak yang terperangkap di saluran napas agar mudah dikeluarkan.

BACA JUGA:Pengen Tampilan Android Kalian Seperti iPhone? Ikuti Caranya Berikut Ini

3. Mandi dengan uap air hangat 

Uap jadi salah satu solusi jika terdapat dahak yang terjebak di saluran hidung bayi Anda. Cara sederhana, Anda bisa membuat uap dari ember yang diisi air panas yang  dibiarkan tertutup dalam ruangan tanpa ventilasi hingga uap benar-benar memenuhi ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: