Kenali 10 Manfaat Batu Giok, Mulai dari Kesehatan Hingga Bisa Mendatangkan Keberuntungan

Kenali 10 Manfaat Batu Giok, Mulai dari Kesehatan Hingga Bisa Mendatangkan Keberuntungan

Batu giok merupakan jenis batuan mulia yang dikenal berasal dari Cina yang memiliki warna kehijauan alami yang super cantik. -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahukah kamu, batu giok memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan. batu giok merupakan jenis batuan mulia yang dikenal berasal dari Cina yang memiliki warna kehijauan alami yang super cantik. 

Selama ribuan tahun, batu giok dikenal sebagai batuan yang bisa menyembuhkan. Jadi penggunaannya di zaman kuno cenderung menjadi semacam jimat penyelamat, termasuk ketika digunakan di budaya Maya dan Inca.

Namun seiring berjalannya waktu, giok mulai diubah jadi berbagai macam perhiasan, meski di sisi lain manfaatnya untuk menyembuhkan dan menyelamatkan juga masih tetap melekat. 

Keunikan lain dari giok adalah batuan ini mudah dibentuk dan diasah menjadi berbagai jenis benda, bukan cuma perhiasan tapi juga furnitur seperti meja dan kursi yang terbuat dari giok. 

BACA JUGA:Kinerja Tak Berfungsi Optimal, Ini Dia 5 Masalah pada Mobil Penyebab Lampu Redup

Meski warna giok yang paling populer adalah hijau, tapi sebenarnya banyak juga jenis giok dengan warna lain misalnya saja merah, putih, serta kuning.

Ada beberapa manfaat batu giok yang jarang diketahui. Apa saja manfaat batu giok untuk kesehatan? Berikut manfaat yang bisa kamu ketahui. 

1. Memperlancar peredaran darah

Salah satu manfaat giok yang paling terkenal terutama di kalangan masyarakat Asia Timur adalah untuk memperlancar peredaran darah yang bisa mencegah penyakit semacam darah tinggi, serangan jantung, dan juga kolesterol. 

2. Mendatangkan keberuntungan

Percaya atau tidak, batu giok seringkali dianggap sebagai penarik keberuntungan dan juga penyelamat. Banyak orang yang menjadikannya sebagai jimat dan menyimpannya di dalam kain untuk dibawa ke manapun.

BACA JUGA:Inilah Deretan Set Kunci Bengkel yang Harus Kamu Miliki

3. Menghilangkan racun

Batu giok juga terkenal dengan manfaatnya sebagai pendetoks atau penghilang racun dari dalam tubuh. Menggunakan gelang atau kalung giok dipercaya akan membantu membersihkan tubuh dari berbagai zat berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: