Makanan Unik Nan Menyehatkan, Ini Dia 5 Manfaat Belalang untuk Kesehatan

Makanan Unik Nan Menyehatkan, Ini Dia 5 Manfaat Belalang untuk Kesehatan

Manfaat belalang untuk kesehatan tubuh-Pinterest -

Belalang baik untuk mencerdaskan otak jika dikonsumsi dengan tepat. Protein juga merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan anak untuk mendukung tumbuh kembangnya. 

Protein yang tercukupi akan membantu otak anak memproses dan menerima pesan dari saraf dengan cepat, sehingga penyerapan informasi akan menjadi lebih mudah.

4. Merawat Kesehatan Tulang dan Gigi

Selain kaya akan protein, belalang adalah sumber kalsium yang cukup tinggi. Jenis mineral yang terkandung tersebut antara lain kalsium, magnesium, potasium, sodium, fosfor, zat besi, zinc, mangan, dan tembaga. 

BACA JUGA:Berlebihan Makan Saat Emosi Jangan Dibiarkan, Hentikan dengan Cara Ini!

Oleh karena itu, kepadatan tulang dan gigi akan terawat dengan baik, bahkan dapat mengurangi nyeri punggung pada ibu hamil. Konsumsi yang dilakukan secara jangka panjang juga disinyalir mampu mencegahmu dari osteoporosis.

5. Baik untuk Bayi dalam Kandungan

Belalang memiliki manfaat untuk ibu hamil dan bayi di dalam kandungan. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya protein yang dimiliki belalang sangat bagus untuk otak janin. 

Tidak hanya itu, kandungan mineral dan vitamin yang lengkap, serta asam lemak esensial juga penting untuk perkembangannya. Oleh karena itu, selama hamil ibu boleh mengonsumsinya sesuai anjuran dokter.

Itulah sejumlah manfaat belalang untuk kesehatan tubuh. Meski bermanfaat untuk kesehatan, makan belalang juga tidak boleh sembarangan karena dapat menyebabkan keracunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: