BPBD Kota Bengkulu Usulkan Anggaran Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana ke Pusat

BPBD Kota Bengkulu Usulkan Anggaran Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana ke Pusat

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bengkulu, Agus Suhendra Wijaya-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu melalui BPBD kota mengusulkan anggaran rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana ke pemerintah pusat

Usulan ini yakni untuk pembangunan jembatan, rehabilitasi pelapis tebing, pembuatan saluran drainase dan lain-lain dengan total 12 item pekerjaan. 

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bengkulu, Agus Suhendra Wijaya menjelaskan total anggaran yang diusulkan pada usulan tersebut sekitar Rp 30 miliar yang memang bersifat urgent untuk kebutuhan masyarakat kota Bengkulu. 

"Untuk program kita tahun depan itu kita melanjutkan lagi kegiatan penguatan lapis tebing Sungai Rupat lanjutan dan penguatan lapis tebing di Sungai Jenggalu. Kemudian ada beberapa jembatan yang akan kita usulkan ke pusat, terus juga saluran-saluran drainase yang kemarin terdampak bencana di Kota Bengkulu," jelas Agus. 

BACA JUGA:Target PAD Parkir Event Tabut Dipatok Rp50 Juta - Rp60 Juta

Ia melanjutkan untuk titik-titiknya sudah diverifikasi termasuk juga ada beberapa pelapis tebing pengan disekolah-sekolah yang akan diusulkan dalam program kerja BPBD. 

"Ini sudah kita buatkan proposalnya untuk kita ajukan dan target pelaksanaan di tahun 2025. Harapan kita usulan ini bisa di acc untuk kita melanjutkan pembangunan di kota Bengkulu khususnya di bidang rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana," tutup Agus. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: