Simak 7 Manfaat Baking Soda yang Jarang Diketahui, Bisa Hilangkan Bau Mulut Hingga Menghaluskan Kulit

Simak 7 Manfaat Baking Soda yang Jarang Diketahui, Bisa Hilangkan Bau Mulut Hingga Menghaluskan Kulit

Manfaat baking soda untuk kesehatan -Pinterest -

3. Meredakan asam lambung

Manfaat baking soda selanjutnya adalah dapat membantu mengatasi rasa panas atau perih di dada akibat asam lambung.

Untuk mendapatkan manfaat baking soda ini, Anda bisa menambahkan 1 sendok teh baking soda ke dalam segelas air, lalu minum larutan tersebut.

Dengan begitu jika Anda mengalami asam lambung, Anda bisa menggunakan baking soda yang mudah saja di jumpai di dapur untuk mengatasi asam lambung yang Anda Alami.

BACA JUGA:Ingin Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki yang Belang, dr Zaidul Akbar Bagikan 4 Caranya

4. Meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga

Manfaat selanjutnya yang dimiliki baking soda adalah dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga. Baking soda dipercaya dapat membantu meredakan gatal akibat sengatan serangga. 

Anda bisa membuat salep baking soda sendiri dengan mencampurkan baking soda ke dalam air, kemudian aduk hingga mengental dan oleskan pada area kulit yang digigit serangga.

5. Melembutkan kulit

Ingin kulit lebih halus? Anda bisa coba gunakan baking soda saat mandi. Caranya pun cukup mudah. Campurkan ½ cangkir baking soda ke dalam bak air mandi, lalu berendamlah selama beberapa menit ke dalam larutan baking soda ini atau menggunakannya untuk mandi seperti biasa. 

6. Mencegah dan mengatasi keracunan jengkol

Tidak banyak yang mengetahui jika baking soda dapat mengatasi keracunan yang disebabkan karena mengonsumsi jengkol secara berlebih. 

BACA JUGA:Inilah 9 Manfaat Buah Bacang untuk Kesehatan

Beberapa penelitian menemukan bahwa pemberian baking soda diketahui dapat mengatasi keracunan jengkol dengan membantu meningkatkan proses pembuangan asam jengkolat. Namun, manfaat baking soda yang satu ini masih membutuhkan lebih banyak penelitian.

7. Mengusir ketombe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: