Satpol PP Patroli di Pasar Minggu, Cegah Pedagang Kembali Berjualan di Badan Jalan

Satpol PP Patroli di Pasar Minggu, Cegah Pedagang Kembali Berjualan di Badan Jalan

Cegah Pedagang Kembali Berjualan di Badan Jalan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Petugas Satpol PP Kota Bengkulu masih melakukan patroli di sekitar pasar Minggu pasca penertiban yang dilakukan hari Rabu 4 Juli 2024. 

Bahkan berdasarkan keterangan Yurizal selaku kasat, beberapa anggotanya disuruh standby di lokasi.

Petugas yang standby maupun yang berpatroli rutin akan memantau terus lokasi lapak pedagang yang baru saja dibongkar. 

Ini untuk antisipasi kalau masih ada lagi pedagang yang "bandel" nekat berjualan kembali, khususnya di lokasi jalan dua jalur depan PTM dan depan Megamall yang sudah ditertibkan.

"Kemarin (Rabu) sudah kita tertibkan lagi, kita lakukan pembongkaran kembali. Personel selama satu minggu ke depan masih terus melakukan patroli dan ada yang stand by di sana," ujar Yurizal.

BACA JUGA:Disperindag Kota Bengkulu Pantau Ketersediaan Gas Subsidi di Pangkalan, Panik Efek Event Tabut

Walaupun pedagang masih ada yang "bandel" yakni masih jualan di tempat yang sama, namun Satpol PP belum melakukan upaya tindak pidana ringan (tipiring) terhadap pedagang.

"Kita lihat nanti ke depan, mudah-mudahan mereka (pedagang) tidak lagi jualan di sana sehingga kita tidak perlu menerapkan tipiring," kata Yurizal.

Sementara itu, penyidik Satpol PP Mukadimah saat dikonfirmasi juga mengatakan belum ada rencana untuk melakukan ke penindakan tipiring.

"Sementara belum, kalau pedagang masih jualan lagi di sana mungkin kita akan lakukan penertiban lagi, kita bongkar lagi kalau cukup dana operasionalnya. Karena untuk melakukan penertiban itu kita minta backup juga kawan-kawan dari TNI dan kepolisian," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: