PPDB Zonasi, Jarak Terdekat Harus Jadi Patokan Diterimanya Murid Baru

PPDB Zonasi, Jarak Terdekat Harus Jadi Patokan Diterimanya Murid Baru

PPDB di salah satu SMP di Kota Bengkulu--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sesuai jadwal pelaksanaan penerimaan peserta didik baru atau PPDB jalur zonasi di kota Bengkulu dimulai Senin 1 Juli. 

Proses pendaftaran dilakukan secara online hingga 3 Juli nanti dan PJ Sekda kota meminta agar jarak atau radius terdekat menjadi patokan utama diterimanya murid baru dalam melaksanakan PPDB zonasi ini. 

Sistem pada aplikasi yang sudah dibuat melalui sistem Maps akan membaca jarak lokasi rumah calon murid dengan sekolah calon murid yang rumahnya dekat dengan sekolah yang dituju secara otmatis. 

Pemerintah kota pun memastikan semua anak di kota Bengkulu dapat bersekolah dan belajar di sekitar kediamannya yang jaraknya dekat. 

Pemerintah Kota juga memastikan semua SLTP negeri saat ini sudah favorit dan berkualitas sesuai dengan peruntukan dan kriteria. 

BACA JUGA:Permintaan Gas Subsidi Meningkat Jelang Tabut, Pemkot Awasi Oknum Penimbun

"kita memastikan juga bahwa jarak yang menentukannya di zona ini ya, karena kan sudah ada aturannya. Nanti kita lihat berapa jlah pendaftarnya apakah ada overload atau bagaimana, yang jelas jangan takut tak dapat sekolah," jelas Pj Sekda, Eko Agusrianto. 

Sebelumnya, Kadis Dikbud Kota Bengkulu, A Gunawan menyarankan wali murid agar mendaftar melalui jalur zonasi, karena kuota melalui jalur tersebut sebanyak 50 persen dari total daya tampung siswa di sekolah.

Ia menegaskan saat ini di wilayah Kota Bengkulu tidak ada lagi sekolah favorit, karena semua sekolah memiliki peringkat yang sama.

Gunawan mengimbau warga agar memanfaatkan jalur zonasi pada proses pelaksanaan PPDB dan tidak mendaftar ke sekolah yang jauh dari lokasi tempat tinggal. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: