Simak 7 Tips Merebus Kacang Hijau agar Cepat Matang dan Bertekstur Empuk

Simak 7 Tips Merebus Kacang Hijau agar Cepat Matang dan Bertekstur Empuk

Tips merebus kacang hijau agar cepat matang dan bertekstur empuk -Pinterest -

Sudah direndam selama kurang lebih 1 jam? Kini saatnya meniriskan kacang hijau dan menyiapkan peralatan lain yang dibutuhkan.

Siapkan panci yang telah berisikan air, lalu masak air hingga mendidih. Kamu harus memasukkan kacang hijau yang sudah direndam ke dalam air mendidih agar cepat empuk.

4. Masak dengan api sedang

Satu hal yang harus diperhatikan saat memasak kacang hijau, yaitu besaran api yang digunakan. Ketika proses memasak, gunakan api yang sedang agar tingkat kematangan kacang hijaunya pas. 

Jika api terlalu kecil, maka proses memasak pun akan lebih lama. Sebaliknya, jika kacang hijau dimasak dengan api yang terlalu besar, khawatir kacang hijau akan matang tidak merata.

BACA JUGA:5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami, Mudah dan Murah

5. Rebus kacang hijau selama 5 menit

Cara merebus kacang hijau yang bisa kamu ikuti yaitu dengan metode 5-30-7. Di mana, mula-mula kacang hijau direbus selama 5 menit dengan keadaan panci terbuka. Jika sudah, matikan kompor dan beralih tahap selanjutnya. 

6. Diamkan kacang hijau selama 30 menit

Saat kacang hijau sudah dimasak selama 5 menit, matikan kompor. Tutup panci dengan penutup panci agar uap tetap berkumpul di dalam panci. Diamkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. 

7. Rebus kembali kacang hijau selama 7 menit

Setelah sudah didiamkan selama 30 menit, lanjutkan dengan merebus kembali kacang hijau selama 7 menit dengan keadaan terbuka.

Masih dengan menggunakan api sedang, kamu bisa melakukan langkah ini sembari membumbui kacang hijau sesuai selera.

BACA JUGA:Simak 5 Cara Mudah Hilangkan Bau Kambing di Tangan

Nah, itulah sejumlah tips yang bisa kamu coba di rumah jika ingin merebus kacang hijau. Dijamin kacang hijau akan cepat matang dan memiliki tekstur yang lembut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: