Cewek Wajib Tahu, Ini Dia 8 Tips Aman Pakai Aplikasi Online Dating

Cewek Wajib Tahu, Ini Dia 8 Tips Aman Pakai Aplikasi Online Dating

Tips aman menggunakan aplikasi dating online -Pinterest -

Selanjutnya, pastikan kamu tidak gegabah berpindah ke aplikasi chatting lainnya, seperti dari dating apps ke WhatsApp. Usahakan kamu yang minta nomernya duluan, atau kamu bisa menggunakan Google Voice Account, supaya kamu bisa tetap berkomunikasi, tanpa dia tahu nomer pribadi kamu. Atau bisa juga sih, dengan menggunakan aplikasi untuk melacak nomer ID pasangan kamu.

6. Jangan minta teman kencan untuk antar atau jemput

Jika kamu dan teman kencanmu sepakat untuk bertemu pertama kalinya, jangan minta dia untuk menjemputmu atau mengantarmu pulang. Jika kamu diantar jemput olehnya, dia akan mengetahui tempat tinggalmu. 

Hal tersebut berpotensi berdampak buruk, oleh sebab itu jika dia menawarkan untuk mengantar atau menjemputmu, kamu bisa menolaknya dengan halus.

4. Waspada dengan profil 

Salah satu yang harus menjadi kewaspadaan jika kamu ingin aman menggunakan aplikasi dating online adalah waspada terhadap profil yang terlalu sempurna. Mencari dan menemukan seseorang yang sempurna atau sesuai dengan kriteria kita memang menyenangkan. 

BACA JUGA:Tips Tetap Aman dan Sehat Berolahraga di Lingkungan Berpolusi Udara

Namun, berhati-hatilah jika menemukan profil teman kencan yang terlalu sempurna, apalagi jika profil orang tersebut terkesan terlalu targeted alias sesuai dengan apa yang kamu cari.

Hal tersebut dapat dikhawatirkan, orang tersebut palsu dan memiliki modus tertentu terhadap kamu, seperti hendak melakukan penipuan. Untuk itu, kamu harus lebih teliti dalam mencari tahu soal orang yang kamu temui di aplikasi kencan.

7. Bertemulah di tempat publik

Setelah kamu merasa nyaman dan memutuskan untuk bertemu dengan teman kencan online-mu, pilihlah tempat publik. Kamu bisa memilih untuk bertemu di kafe atau restoran.

Jadi, jika teman kencanmu mengajak bertemu di ruang pribadi seperti hotel, rumahmu, atau tempat tinggalnya, tolaklah. Keselamatan diri dan kewaspadaan nomor satu.

BACA JUGA:Ingin Cepat Langsing? Lakukan Burpee untuk Menggerakkan Seluruh Tubuh

8. Kabari teman dekat soal kencanmu

Ketika kamu dan teman kencan online-mu akan bertemu secara langsung, pastikan kamu mengabari orang-orang terdekat. Ini merupakan salah satu cara untuk memastikan keamanan dirimu. Jika hal-hal tidak diinginkan terjadi, mereka bisa segera menolong kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: