Simak 5 Tips untuk Mengatasi Mual Selama Kehamilan

Simak 5 Tips untuk Mengatasi Mual Selama Kehamilan

Tips mengatasi mual pada masa kehamilan -Pinterest -

BENGKULUEKSSPRESS.COM - Pada masa kehamilan mual merupakan hal umum yang sering terjadi. mual-mual pada masa kehamilan tentu akan menggangu kenyaman dalam beraktivitas sehari-hari pada ibu hamil.

Oleh karena itu, untuk mengurangi rasa mual selama masa kehamilan, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi mual. Bagaimana tips yang bisa Anda lakukan? Yuk, simak dan cari tahu jawabannya pada ulasan di bawah ini. 

Mual pada masa kehamilan biasanya kerap terjadi pada pagi hari yang biasa dikenal dengan morning sickness. Jika Anda menderita mual kehamilan, Anda mungkin sudah menyadari bahwa mual ini bisa menyerang kapan saja.

Walau namanya morning sickness, namun rasa mual dan muntah ini tidak selalu terjadi saat pagi hari. Bahkan, sebagian wanita hamil mengeluh mual saja tanpa mengalami muntah. Morning sickness bisa dialami kapan saja, baik pada pagi, siang, sore, atau malam hari.

BACA JUGA:Ciri-ciri Manusia yang Dilindungi Khodam Bhatara Karang

Setiap kehamilan itu unik, dan setiap calon ibu mengalami pengalaman hamil yang berbeda-beda. Jadi, tidak semua tips di bawah ini bermanfaat untuk semua ibu hamil. Namun, tidak ada salahnya bagi Bumil mencoba beberapa tips di bawah ini, yaitu:

1. Makan sebelum bangun dari tempat tidur

Beberapa wanita menemukan bahwa rasa mual muncul segera setelah mereka bangun dari tempat tidur.

Gula darah yang rendah bisa menjadi salah satu penyebab mual kehamilan, jadi Anda mungkin menemukan bahwa makan sebelum bangun dari tempat tidur dapat membantu mengurangi mual.

Makan biskuit biasa beberapa menit sebelum berdiri dapat mengurangi mual kehamilan. Walau demikian, Anda bebas untuk meminta pasangan Anda mengantarkan sarapan lengkap ke tempat tidur Anda jika Anda pikir hal itu akan membantu.

BACA JUGA:Tips Tetap Aman dan Sehat Berolahraga di Lingkungan Berpolusi Udara

2. Makan dengan porsi kecil dan sering

Daripada makan tiga kali sehari dalam jumlah besar, cobalah memilih makanan dengan porsi kecil sepanjang hari dan jenis makanan penghilang mual.

Selain itu, penting untuk mengonsumsi camilan sehat selama hamil, agar berat badan tubuh terkontrol dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: