Pastikan Stok LPG 3 Kg Lancar dan Harga Stabil, Disperindagkop Mukomuko Sidak Pangkalan

Pastikan Stok LPG 3 Kg Lancar dan Harga Stabil, Disperindagkop Mukomuko Sidak Pangkalan

Disperindagkop Mukomuko Sidak Pangkalan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPREES.COM – Di tengah upaya memastikan ketersediaan energi yang terjangkau bagi masyarakat, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop, UKM) Kabupaten Mukomuko bersama tim gabungan dari Polres, agen PT Gresik, dan agen CBL mengadakan sidak untuk mengecek stok gas LPG tiga kilogram di wilayah Mukomuko.

Pengecekan ini membuktikan bahwa pasokan gas LPG masih lancar dan aman, serta harga tetap stabil di tengah masyarakat.

Kepala Disperindagkop Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE, M.AP, menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan LPG bagi masyarakat. 

"Kami ingin memastikan bahwa distribusi gas LPG tiga kilogram berjalan lancar dan harga tetap terkendali, sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan," ujarnya.

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Pimpin Upacara Korp Raport: 35 Personel Terima Kenaikan Pangkat

Nurdiana menjelaskan bahwa dalam sidak tersebut, tim gabungan fokus pada pengawasan stok LPG untuk mendeteksi adanya kelangkaan atau penimbunan yang bisa merugikan masyarakat. 

"Memang tugas tim untuk selalu mengawasi dan memonitor stok LPG, apakah langka atau tidak, serta memeriksa apakah ada penimbunan. Sehingga nantinya, jika tidak dicek, harga LPG tiga kilogram bisa dijual di atas harga HET oleh pangkalan," jelas Nurdiana.


Disperindagkop Mukomuko Sidak Pangkalan-(istimewa)-

Distribusi gas LPG di Mukomuko berjalan lancar dengan sekitar 2000 tabung masuk setiap hari dari PT CBL dan PT Gresik. 

"Untuk saat ini, belum ada temuan penimbunan karena stok lancar dan harga tidak melebihi HET," tambahnya.

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Raih Penghargaan Tertinggi Manggala Karya Kencana di Semarang

Dengan hasil sidak yang positif ini, Disperindagkop Kabupaten Mukomuko berharap masyarakat dapat merasa tenang dan tidak perlu khawatir akan ketersediaan gas LPG tiga kilogram. 

"Kami akan terus melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan stok dan harga tetap terkendali," tegas Nurdiana.

Kegiatan sidak ini diharapkan dapat menjadi langkah preventif untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga gas LPG tiga kilogram di Kabupaten Mukomuko, sehingga kebutuhan energi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: