Ternyata Ada Ahli Ibadah yang Terancam Masuk Neraka, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Sebabnya

Ternyata Ada Ahli Ibadah yang Terancam Masuk Neraka, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Sebabnya

Ustaz Adi Hidayat jelaskan penyebab ahli ibadah masuk neraka-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Seorang muslim menjalani aktivitas sehari-hari dengan tidak lepas dari ibadah. Ibadah merupakan perintah Allah yang harus dipatuhi setiap muslim.

Ibadah terbagi menjadi dua jenis, yaitu ibadah wajib dan sunnah. Ibadah wajib harus dilaksanakan karena tidak melaksanakannya dianggap sebagai dosa.

Di sisi lain, ibadah sunnah adalah yang dianjurkan dilakukan untuk mendapatkan pahala, meskipun boleh ditinggalkan.

BACA JUGA:Ingin Doa Seluas Langit dan Bumi Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat: Panjatkan Saat Gerakan Sholat Ini

BACA JUGA:Lamaran Pekerjaan Ditolak, Rezeki Seret dan Hidup Susah, Ustaz Adi Hidayat: Amalkan Ini, Insya Allah Tuntas

Orang yang tekun dalam beribadah, termasuk melakukan shalat fardhu dan sunnah, puasa Ramadhan dan sunnah, membayar zakat tanpa pernah terlambat, dan rajin dalam sedekah, dapat disebut sebagai ahli ibadah.

Namun, meskipun rajin dalam ibadah tersebut, ada beberapa di antara mereka yang diingatkan oleh Rasulullah SAW bahwa mereka terancam masuk neraka. Hal ini dikemukakan oleh Ustaz Adi Hidayat.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Ceramah Pendek.

"Pernah di zaman nabi ada perempuan rajin sholat, rajin puasa, tapi diadukan tetangganya kepada nabi. Kata nabi, kalau tidak tobat, dia masuk neraka karena rajin mencela tetangganya," terang Ustaz Adi Hidayat.

Hadits yang menjelaskan tentang ahli ibadah yang terancam masuk neraka diriwayatkan oleh Imam Bukhari dari Abu Hurairah RA yang artinya:

"Dari Abu Hurairah radliyallahu ‘anhu, ia berkata: Dikatakan pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam: “Wahai Rasulullah, sesungguhnya fulanah (seorang wanita) rajin mendirikan shalat malam, gemar puasa di siang hari, mengerjakan (kebaikan) dan bersedekah, tapi sering menyakiti tetangganya dengan lisannya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: “Tidak ada kebaikan padanya, dia termasuk penghuni neraka.” Mereka (para sahabat) berkata (lagi): “Fulanah (lainnya hanya) mengerjakan shalat wajib, dan bersedekah dengan beberapa potong keju, tapi tidak (pernah) menyakiti seorang pun.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: “Dia adalah penghuni surga,".

BACA JUGA:Hajat Seluas Langitpun Akan Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat: Baca Doa Ini Setelah Itidal

BACA JUGA:5 Amalan Mudah untuk Membersihkan Hati dan Pikiran, Ustaz Adi Hidayat: Amalkan Setiap Hari

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa Rasulullah SAW juga telah mengingatkan tentang ahli ibadah yang akan mengalami kebangkrutan di hari kiamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: