Ini Dia 9 Ciri-ciri Orang yang Sedang Berbohong, Bisa Dilihat dari Gestur dan Gerakan Tubuh

Ini Dia 9 Ciri-ciri Orang yang Sedang Berbohong, Bisa Dilihat dari Gestur dan Gerakan Tubuh

Ciri-ciri orang yang suka berbohong -Pinterest -

7. Bicara terbata-bata

Orang yang sedang berbohong biasanya cenderung jadi gugup atau takut. Nah, saat Anda gugup, otot-otot di sekitar pita suara akan mengencang secara refleks.

Hal ini membuat orang tersebut mengalami kesulitan berbicara. Kondisi ini tampak dari suaranya yang seperti tertahan dan terbata-bata. 

BACA JUGA:Begini Cara Mengecilkan Bibir yang Aman dan Efektif

Selain itu, suara orang yang berbohong bisa tiba-tiba bernada tinggi dan tidak seperti biasanya. Hal ini bisa ditandai dengan volume suara yang terlalu kencang atau justru menjadi pelan.

8. Menyembunyikan tangan

Tanda orang berbohong bisa dilihat dari gerakan tangannya. Mereka mungkin cenderung menjauhkan telapak tangannya dari tubuh Anda. 

Ini merupakan sinyal dari saraf bawah sadar yang menunjukkan bahwa mereka menyembunyikan sesuatu, menahan emosi, atau bahkan sedang berbohong.

Orang yang berbohong bisa saja memasukkan tangannya ke dalam saku, menyelipkannya di bawah meja, atau di tempat mana saja yang tidak dapat Anda lihat.

BACA JUGA:Simak 5 Cara Mencegah Keloid Agar Tidak Tumbuh pada Bekas Luka

9. Tubuh terlalu banyak bergerak

Sering menggoyang-goyangkan kaki, mengayun-ayunkan tubuh, dan menggelengkan kepala juga bisa menjadi ciri-ciri orang berbohong. Ketika seseorang gugup dan berbohong, terjadi perubahan drastis pada sistem saraf bawah sadarnya.

Perubahan drastis ini akan membuat orang tersebut merasa tiba-tiba gatal atau kesemutan. Akibatnya, ia jadi gelisah atau sering menggaruk.

Di samping itu, ia mungkin melakukan gerakan untuk menjaga penampilannya, seperti merapikan rambut, mengusap-usap kepala, atau menyentuh leher.

Nah, itulah ciri-ciri orang yang sedang berbohong. Dengan mengetahui beberapa ciri yang sudah dijelaskan pada ulasan di atas,Anda dapat lebih berhati-hati dan mengambil tindakan ketika merasa di bohongi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: