Ini Dia 9 Ciri-ciri Orang yang Sedang Berbohong, Bisa Dilihat dari Gestur dan Gerakan Tubuh

Ini Dia 9 Ciri-ciri Orang yang Sedang Berbohong, Bisa Dilihat dari Gestur dan Gerakan Tubuh

Ciri-ciri orang yang suka berbohong -Pinterest -

3. Suka menutup mulut 

Ketika mengatakan sesuatu yang tidak benar atau ingin menyembunyikan sesuatu, seseorang bisa langsung berhenti berbicara atau menutupi mulutnya dengan tangan.

Hal ini adalah bahasa tubuh yang dilakukan secara refleks. Secara naluriah, setiap orang bisa merasa tidak nyaman saat berbohong pada orang lain.

Itu sebabnya, tubuh Anda tanpa sadar berusaha menghentikan dirinya sendiri ketika berbohong.

BACA JUGA:Inilah Manfaat DHA untuk Kesehatan Tubuh

4. Menggaruk-garuk hidung

Bila menutup mulut saat berbohong dianggap terlalu kentara, orang yang berbohong mungkin akan menyamarkannya dengan menggaruk-garuk hidung.

Dengan menggaruk-garuk hidung, otomatis mulut orang tersebut bisa tertutupi. Alhasil, Anda pun menjadi kesulitan membaca gerakan mulutnya.

5. Wajah menjadi pucat

Ciri-ciri orang berbohong yang dapat Anda deteksi berikutnya adalah wajahnya yang berubah menjadi lebih pucat. Hal ini disebabkan oleh tekanan darah yang menurun tiba-tiba.

Biasanya, orang yang berkata tidak jujur sangat khawatir bila kebohongannya akan terbongkar. Itulah yang menyebabkan wajahnya menjadi terlihat pucat.

BACA JUGA:Inilah 6 Tips dan Cara Percepat Durasi Haid dengan Aman

6. Tubuh berkeringat

Sistem saraf otonom dapat menjadi aktif ketika seseorang berbohong. Hal ini dapat menyebabkan Anda kesulitan mengontrol beberapa refleks tubuh, seperti berkeringat.

Orang yang sedang berbohong akan menghasilkan lebih banyak keringat meski ia tidak berada di tempat yang panas. Keringat biasanya muncul pada kening, celah antara bibir dan hidung, dagu, atau telapak tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: