Belum Lama Dirilis, POCO F6 5G Ternyata Memiliki Kompetitor Sekelasnya, Ini Dia Merknya

Belum Lama Dirilis, POCO F6 5G Ternyata Memiliki Kompetitor Sekelasnya, Ini Dia Merknya

POCO F6 5G Ternyata Memiliki Kompetitor Sekelasnya-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- POCO baru saja merilis ponsel terbarunya, POCO F6 5G, yang langsung menarik perhatian banyak penggemar teknologi di Indonesia berkat dukungan chipset Snapdragon 8s Gen 3 (4 nm) yang disematkan pada ponsel ini.

Namun, Ternyata belum lama setelah peluncurannya, ponsel ini sudah memiliki kompetitor sekelas yang siap bersaing di pasaran.

Beberapa merek ponsel lain menawarkan spesifikasi canggih dengan dukungan chipset Snapdragon 8s Gen 3 yang sama digunakan oleh POCO F6 5G dan juga harga yang bersaing dengan POCO F6 5G. 

Berikut ini adalah beberapa kompetitor utama yang menjadi penantang POCO F6 5G di pasar smartphone.

BACA JUGA:Begini Tips Agar Internet WiFi di Rumah Ngebut Tanpa Lelet

1. Realme GT 6

Realme GT 6 muncul sebagai salah satu pesaing terdekat POCO F6 5G. Dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8s Gen 3 yang sama dengan POCO F6, Realme GT 6 menawarkan performa tinggi yang ideal untuk multitasking dan gaming. 

Beberapa fitur unggulan lainnya termasuk layar AMOLED 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera utama 108 MP, dan baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 65W. Dengan harga mulai dari Rp 8.499.000, Realme GT 6 menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang mencari performa tangguh.

2. Realme GT Neo6

Smartphone ini rilis pertama kali pada bulan Mei 2024. HP dengan chipset Snapdragon 8s Gen 3 ini memiliki performa yang setara dengan POCO F6 5G. Meski begitu, dibandingkan POCO F6 5G, Realme GT Neo6 ini memiliki beberapa keunggulan mulai dari sudah mendukung tahan air, memiliki kapasitas memori yang lebih besar 16GB/1TB, dan kamera depan yang resolusinya lebih tinggi.

BACA JUGA:Miliki Performa Mumpuni, Meski Turun Harga Redmi Note 12 Pro 5G Masih Diminati

Selian itu Realme GT Neo6 memiliki kelebihan di sektor baterai yang kapasitasnya lebih besar 5500mAh dan sudah mendukung fast charging yang lebih cepat 120W. Selebihnya, mereka berdua memiliki spesifikasi yang setara. Dilansir gsmarena, realme GT Neo6 dijual mulai 270 EURO atau sekitar Rp4,7 juta.

3. Honor 200 Pro

Ponsel yang juga dirilis pada bulan Mei 2024 yang lalu, Honor 200 Pro juga menyematkan  chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: