5 Tips Atasi Anak Tak Doyan Sayur dan Buah

5 Tips Atasi Anak Tak Doyan Sayur dan Buah

Tips atasi Si Kecil yang tidak suka buah -Pinterest -

BACA JUGA:Ini Dia Fungsi dan Cara Menghitung Kalkulator Kalori

3. Ajak Anak Ikut Menyiapkan Makanan

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mengajak anak ikut serta dalam menyiapkan makanannya. Beberapa anak cendrung lebih tertarik mengkonsumsi makanan yang mereka siapkan sendiri. 

Cara lain, Bunda bisa ajak si kecil ke pasar tradisional dan biarkannya memasak sayur yang sudah dibeli. Anda juga bisa sekaligus mengajarkannya dalam mencuci wortel, kacang, kentang, dan lain sebagainya agar proses memakan sayur dan buah jadi lebih menyenangkan.

4. Berikan Makanan dengan Warna yang Beragam

Anda bisa memilih makanan dengan warna-warna yang menarik. Seperti wortel, tomat, dan sayur mayur yang membuat piring terisi dengan beragam warna. Hal ini memberikan daya tarik tersendiri bagi si kecil.

BACA JUGA:Ini Dia Pilihan Snack Sehat untuk Menambah Stamina dan Semangat

5. Sajikan Makanan dengan Bentuk yang Menarik

Untuk menarik perhatiannya, Anda bisa bentuk makanan dengan bentuk-bentuk yang unik dan menarik. Biasanya, si kecil menyukai makanan yang tidak tercampur-campur, sehingga Anda bisa membuat bentuk makanan yang lebih unik. Seperti bentuk bintang, hati, atau wajah yang tersenyum. 

Bagaimana, apakah kini Anda sudah tahu kan apa saja tips atasi anak tak doyan sayur dan buah? Dengan melakukan hal-hal di atas, buat Si Kecil tidak anti dengan sayur dan buah-buahan. 

Justru bisa saja memintanya karena saat makan sayur prosesnya sangat menyenangkan dan buat ia belajar hal yang baru.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: