Ini Dia 7 Jenis Sayuran yang Baik untuk Kesehatan

Ini Dia 7 Jenis Sayuran yang Baik untuk Kesehatan

Jenis sayuran yang baik untuk kesehatan mata -Pinterest -

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Terapi Kesuburan untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

4. Paprika Merah

Paprika merah mengandung vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan mata. Vitamin C adalah antioksidan yang membantu melindungi mata dari radikal bebas dan kerusakan oksidatif. 

Sayuran berwarna cerah ini juga mengandung lutein dan zeaksantin yang melindungi mata dari kerusakan matahari dan menjaga kesehatan mata secara keseluruhan.

5. Lobak

Lobak biasanya kerap diolah menjadi aneka sayuran atau pun acar karena memang prosesnya yang cukup mudah dilakukan. Selain itu, lobak juga memiliki tekstur yang renyah, sehingga menjadi sayuran favorit bagi banyak orang.

Lobak sebetulnya mengandung kombinasi antara antioksidan, vitamin, dan mineral yang sangat bagus untuk meningkatkan fungsi mata, sekaligus mencegah risiko degenerasi pada mata. Semua kombinasi tersebutlah yang sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan mata dan kemampuan penglihatan kita.

BACA JUGA:Yuk Pelajari 7 Cara Sederhana Menerapkan Positive Mental Attitude Dalam Kegiatan Sehari-hari

6. Brokoli

Brokoli mengandung senyawa sulfurafane yang dapat membantu melindungi mata dari kerusakan oksidatif. Senyawa ini juga ditemukan dalam sayuran lain seperti kubis dan kembang kol. 

Selain itu, brokoli juga mengandung vitamin C dan vitamin E yang membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah peradangan pada mata.

7. Kale

Banyak orang yang mungkin belum cukup familier dengan keberadaan sayuran kale. Namun sebenarnya, sayuran hijau ini menjadi pilihan efektif untuk meningkatkan kesehatan mata secara maksimal, sehingga disarankan untuk dikonsumsi secara rutin.

Kale menjadi sumber dari adanya lutein dan zexanthin yang sangat berkaitan dengan vitamin A dan beta-karoten. Nantinya semua nutrisi tersebut dipercaya dapat menjaga kesehatan mata dari kerusakan sinar matahari atau pun kerusakan mata akibat umur, serta faktor lainnya.

Memang ada banyak sekali sayuran yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan fungsi mata. Yang terpenting, konsumsilah berbagai jenis sayuran tersebut dengan rutin untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: