8 Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung Bisa dilakukan di Rumah

8 Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung Bisa dilakukan di Rumah

Cara melatih kekuatan otot punggung -Pinterest -

BENGKULUEKSPRRESS.COM - Cara melatih kekuatan otot punggung dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Latihan ini berguna untuk meningkatkan daya tahan otot punggung sampai mencegah nyeri punggung bila dilakukan secara rutin disertai dengan langkah-langkah yang tepat.

Otot punggung merupakan salah satu otot inti dan penopang tubuh yang turut menjaga keseimbangan tubuh. Letaknya dimulai dari bawah tengkorak kepala, meluas ke bahu, dan turun ke punggung bawah tepat di atas otot pinggul. Otot ini berperan dalam menggerakkan tubuh, termasuk kepala, leher, bahu, lengan, dan kaki.

Selain membantu dalam menggerakkan tubuh, otot punggung yang kuat dapat mendukung postur tubuh menjadi lebih ideal.

Agar otot punggung tidak cepat lemah, ada beberapa cara melatih kekuatan otot punggung yang bisa Anda terapkan di rumah tanpa perlu pergi ke tempat pusat kebugaran.

Cara Melatih Kekuatan Otot Punggung

Sebelum melakukan beberapa gerakan ini, Anda disarankan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu guna mencegah cedera dan otot menjadi kaku. Setelah itu, Anda bisa menerapkan beberapa cara melatih kekuatan otot punggung berikut ini:

BACA JUGA:Fakta tentang Gurah! yang Dipercaya untuk Mengobati Gangguan Sinus

1. Superman

Salah satu cara melatih kekuatan otot punggung adalah superman. Latihan ini hanya memerlukan matras atau alas lain. Selain otot punggung, gerakan ini juga menggerakkan otot bokong, pinggul, dan bahu. 

2. Bridges 

Cara melatih kekuatan otot punggung selanjutnya adalah bridges. Latihan ini pun memerlukan matras atau alas lain. Selain melatih otot punggung, gerakan ini juga dapat menguatkan otot bokong. 

3. Cobra pose

Cobra pose dilakukan dengan melengkungkan tulang belakang. Meski bermanfaat untuk melatih otot punggung, gerakan ini sebaiknya dilakukan secara hati-hati jika Anda memiliki masalah punggung. 

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Terapi Kesuburan untuk Meningkatkan Peluang Kehamilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: