5 Jus Buah dan Sayur Ini, Bantu Turunkan Kolestrol Secara Alami

5 Jus Buah dan Sayur Ini, Bantu Turunkan Kolestrol  Secara Alami

Jus pernurun kolestrol secara alami -Pinterest -

Disajikan dengan tambahan apel hijau, jus bayam kaya nutrisi, rendah kalori, dan sangat baik untuk penurunan berat badan maupun menurunkan kolesterol. Bayam adalah kekuatan gizi, dengan jumlah antioksidan, vitamin, dan mineral yang tinggi.

Jus ini juga dapat membantu meningkatkan kesehatan mata, mempromosikan rambut dan kulit yang sehat, menurunkan tekanan darah. Segelas jus bayam ini dapat Mommies nikmati kapan saja, dari pagi hingga malam hari.

BACA JUGA:Deratan Pilihan Menu Makan Malam Sehat dan Lezat

4. Jus Tomat

Jus penurun kolesterol berikutnya adlaah jus tomat. Dilansir dari Medical News Today, studi pada 2015 menemukan, 25 wanita yang minum 280 mililiter jus tomat setiap hari selama 2 bulan mengalami penurunan kolesterol. Tomat mengandung likopen yang bisa menurunkan kadar kolesterol darah.

Selain likopen, kandungan serat tomat yang kaya juga mampu menurunkan kolesterol. Selain lezat, buah ini bisa dikonsumsi langsung, diolah menjadi hidangan lezat, bahkan diubah menjadi jus kaya manfaat.

5. Jus Pir 

Pir adalah buah yang kaya akan serat larut dan vitamin C, sehingga baik untuk kesehatan jantung dan kolesterol. Serat di dalamnya efektif untuk membantu mengikat kolesterol jahat, sementara vitamin C berperan sebagai antioksidan.

Selain itu, pir juga mengandung potassium untuk melindungi pembuluh darah, sehingga baik bagi kesehatan jantung dan tentunya kolesterol. Resep jus penurun kolesterol paling cepat ini sangat simpel, cukup bersihkan pir, potong menjadi kecil, dan blender hingga halus.

BACA JUGA:Mengenal Kalori Sebagai Kunci Berat Badan Sehat

Nah, itulah jus yang dapat membantu kamu dalam menurunkan kolestrol yang tinggi. Dengan mengonsumsi jus-jus di atas secara rutin dan mengolahnya secara tepat kamu juga dapat mencegah kolestrol kumat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: