5 Jus Buah dan Sayur Ini, Bantu Turunkan Kolestrol Secara Alami

5 Jus Buah dan Sayur Ini, Bantu Turunkan Kolestrol  Secara Alami

Jus pernurun kolestrol secara alami -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada sejumlah cara alami yang dapat menurunkan kolestrol salah satunya adalah dengan mengonsumsi jus penurun kolestrol

Tak hanya nikmat, jus juga memiliki manfaat yang beragam. Dengan kandungan nutrisi yang terkandung pada bahan-bahan alami yang terdapat pada buah dan sayur yang diolah menjadi jus, jus juga efektif mencegah kolestrol dan dapat membantu menjaga kesehatan jantung

Artikel ini akan memberikan sejumlah resep jus penurun kolesterol dari buah dan sayur yang penuh nutrisi. Ada berbagai resep jus sehat yang mengandung vitamin, antioksidan dan serat yang berperan menurunkan kadar kolesterol. 

Berikut adalah 5 resep jus yang tidak hanya nikmat, tetapi juga jadi penurun kolesterol.

1. Jus Beri

Jus penurun kolesterol  yang pertama adalah jus beri. Walaupun tanpa sayuran, jus ini menyimpan segudang manfaat kesehatannya. 

Jus beri mengandung blueberry maupun strawberry yang kaya Vitamin C, antioksidan dan dapat membantu menurunkan kolesterol. Baik blueberry maupun strawberry dikenal dapat menurunkan kolesterol.

Jus ini juga dapat menjaga kesehatan jantung, otot, dan saraf berkat kalsium yang terdapat dalam jumlah besar pada raspberry dan blackberry. Selain itu, buah beri dan semangka memiliki sifat anti inflamasi yang baik.

BACA JUGA:Deretan Kesalahan dalam Memakai Kondom yang Sering Dilakukan

2. Jus Mangga Selasih

Jus Mangga Selasih mengandung berbagai bahan yang berperan melawan kolesterol. Susu kedelai adalah alternatif yang ramah jantung dan bermanfaat untuk kolesterol. 

Sementara, biji selasih sangat tinggi serat pangan, yang diketahui dapat mengurangi kolesterol LDL dan tingkat kolesterol secara keseluruhan, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

Terakhir, ada mangga yang kaya serat pangan dan antioksidan. Buah ini dapat membantu mengelola kadar kolesterol dan dapat melawan kerusakan oksidatif dan peradangan.

3. Jus Bayam-Apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: