Bagini Tips Mudah Mengatasi Baterai HP Tidak Bisa Dicas, Bisa Untuk Semua Jenis Smartphone

Bagini Tips Mudah Mengatasi Baterai HP Tidak Bisa Dicas, Bisa Untuk Semua Jenis Smartphone

Tips mengatasi baterai hp yang tidak bisa dicas-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika smartphone Anda sudah lama digunakan, tentu lama kelamaan Anda mulai merasakan gejala kerusakan pada HP salah satunya adalah baterai HP yang sulit dicas. 

Tapi Anda jangan terburu-buru membeli Hp baru ya! Ada sejumlah tips yan bisa kamu lakukan untuk mengatasi baterai HP yang tidak bisa dicas dan bisa diteraplan untuk semua jenis HP. Tips apa saja yang bisa dilakukan? Yuk, simak penjelasannya di ulasan berikut ini. 

Baterai HP memang mempunya peranan sangat penting sebagai sumber daya perangkat. Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah baterai yang tidak bisa dicas, sebaiknya harus segera diatasi, karena akan bisa menghambat aktivitas Anda saat menggunakan ponsel.

Terkadang, para pengguna sering mengalami masalah baterai smartphone yang tidak bisa dicas. Jika mengalaminya, Anda harus melakukan berbagai tindakan untuk mengetahui penyebabnya. Berikut tips mengatasi baterai HP tidak bisa dicas, yang bisa dilakukan untuk semua smartphone. 

BACA JUGA:Inilah Penyebab dan Cara Efektif Mengatasi Gambar Foto Tidak Terkirim Pada WhatsApp

1. Cek Sumber Daya Pengisian

Mengecek cek sumber daya pengisian. Untuk yang mengisi sumber daya dari powerbank pastikan isi dan kondisi port USB dari powerbank tersebut.

Kemudian jika mengisi daya dari saklar di rumah, kantor ataupun restoran pastikan juga kondisi saklar tersebut. Port USB dan saklar yang rusak bisa membuat pengisian daya terhambat bahkan merusak smartphone Anda.

2. Ganti Kabel dan Adaptor 

Pertama mengganti kabel dan adaptor yang biasa digunakan untuk charge baterai smartphone. Pada tips baterai ini, Anda harus mengecek mengenai kondisi kabel dan adaptor tersebut. 

Jika kabel mengalami kerusakan misalnya kabelnya terkelupas atau port USB pada adaptor rusak, maka Anda harus mengganti keduanya dengan kabel dan adaptor yang baru.

Kerusakan yang terjadi pada kabel dan adaptor bisa membuat pengisian daya terganggu. Baterai bisa menerima listrik dengan baik karena kabel dan adaptor rusak sehingga baterai HP Anda tidak bisa terisi daya listrik.

BACA JUGA:Fujifilm X-T50 dan GFX100S Hadir untuk Pencinta Fotografi di Indonesia

3. Bersihkan USB Port 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: