Simak 7 Tips Menjaga Keamanan Akun WhatsApp, Mudah dan Sederhana

Simak 7 Tips Menjaga Keamanan Akun WhatsApp, Mudah dan Sederhana

Tips untuk menjaga keamanan akun WhatsApp -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai pengguna WhatsApp melindungi keamanan akun menjadi salah satu hal yang harus dilakukan supaya tidak menjadi korban pembajakan atau peretasan akun yang bisa terjadi kapanpun tanpa di duga-duga sebelumnya. 

Oleh karena itu, penting untuk Anda ketahui ada sejumlah tips yang bisa di lakukan untuk menjaga keamanan akun WhatsApp. Yuk, simak informasinya pada ulasan di bawah ini. 

WhatsApp baru-baru ini menambahkan sejumlah langkah keamanan di balik layar tambahan untuk menjaga agar percakapan Anda tetap terlindungi dengan dibekali beberapa fitur keamanan. 

Bentuknya WhatsApp akan memberi peringatan jika ada percobaan tidak sah untuk memindahkan akun Anda ke perangkat lain. Hal ini mencakup permintaan verifikasi ketika ada upaya masuk dari perangkat lama Anda sebagai langkah keamanan tambahan.

Berikut sejumlah tips untuk menjaga keamanan akun WhatsApp yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan sederhana.

BACA JUGA:Bisa Dilakukan Siapa Saja! Simak 5 Cara Backup Kontak WhatsApp

1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengaktifkan verifikasi dua langkah. Mengaktifkan verifikasi dua langkah dapat membuat akun Anda menjadi lebih aman. 

Setelah diaktifkan, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN 6 digit saat mengatur ulang atau memverifikasi akun Anda. Langkah ini bertujuan untuk jaga keamanan akun WhatsApp dari serangan phishing dan upaya pengambilalihan akun oleh penipu.

2. Lapor dan Blokir Pesan yang Mencurigakan

Tips selanjutnya dengan melapor dan blokir pesan yang mencurigakan. Jika Anda pernah menerima pesan mencurigakan dari nomor tidak dikenal yang meminta informasi pribadi? Jangan pernah menanggapi pesan tersebut demi keamanan Anda. Namun, laporkan dan blokir nomor tersebut.

WhatsApp menyediakan cara yang mudah untuk melaporkan dan memblokir akun yang bermasalah untuk menjaga keamanan platform ini.

Setelah Anda melaporkan kontak, bisnis, atau pesan tertentu, WhatsApp akan menerima 5 pesan terakhir dari percakapan tersebut dan dapat memblokir akun tersebut apabila terbukti melanggar Ketentuan Layanan.

Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah memblokir akun yang mengirim pesan yang tidak diinginkan. Kontak yang telah diblokir tidak dapat lagi menelepon atau mengirim pesan kepada Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: