Inilah 8 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan, Bagus Untuk Pria

Inilah 8 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan, Bagus Untuk Pria

Manfaat semangka untuk kesehatan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak tahu semangka? Ya, buah yang memiliki rasa manis dan kandungan air yang sangat tinggi ini memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. 

Semangka (Citrullus lanatus) adalah buah yang berasal dari Afrika Selatan dan kini sudah bisa dijumpai di seluruh dunia. Manfaat yang didapat dari buah semangka berasal dari serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. 

Semangka adalah buah yang kaya manfaat karena mengandung berbagai nutrisi penting, vitamin, mineral dan kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Buah ini mengandung potasium, magnesium, serta vitamin A dan C. Selain itu, semangka juga relatif rendah kalori, karena hanya mengandung kalori sekitar 46 per gelas (152 gram).

Berikut adalah beberapa manfaat buah semangka yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan kulit, sebagaimana dilansir laman Medical News Today.

BACA JUGA:Ingin Diet Berhasil, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Pembakar Lemak Ini Setiap Hari

1. Semangka dapat menjaga kesehatan kulit Anda.

Buah semangka mengandung vitamin C yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen. Kolagen bermanfaat penting untuk menjaga struktur sel serta meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga mempercepat penyembuhan luka.

Sebuah studi menyarankan untuk meningkatkan asupan vitamin C dalam tubuh karena vitamin C dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Salah satunya mengurangi risiko kerusakan kulit terkait pertambahan usia.

2. Semangka dapat menjaga kesehatan pencernaan.

Kandungan air yang sangat tinggi dalam semangka, yaitu sekitar 90% dari keseluruhan isinya, membuat semangka sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda.

Semangka juga mengandung berbagai jenis serat. Kandungan nutrisi ini dapat membantu meningkatkan kesehatan usus Anda, mencegah sembelit dan meningkatkan keteraturan buang air besar.

BACA JUGA:Kenali 10 Manfaat Minyak Almond Untuk Kulit Wajah yang Sayang Dilewatkan

3. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: