Astra Motor Bengkulu Mengadakan Edukasi Safety Riding Dalam Rangka HUT Himika Dehasen

Astra Motor Bengkulu Mengadakan Edukasi Safety Riding Dalam Rangka HUT Himika Dehasen

Astra Motor Bengkulu Mengadakan Edukasi Safety Riding Dalam Rangka HUT Himika Dehasen-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Astra Motor Bengkulu sebagai Main Dealer sepeda motor Honda terus mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara.

Kali ini, tim Safety Riding Astra Motor Bengkulu berkolaborasi dengan Universitas Dehasen Himika (Himpunan Mahasiswa Informatika) mengadakan keselamatan berkendara dalam rangka memperingati hari ulang tahun Himika Dehasen yang bertajuk HIMIKA EX-TION 7.

Kegiatan yang di langsungkan di aula kampus Dehasen ini dibuka oleh Pembina Himika Dehasen Oki Ardiansyah, Oki menjelaskan kegiatan dilakukan bertepatan dengan ulang tahun Himika ini sangat positif guna mensupport kegiatan rekan-rekan mahasiswa dilapangan.

Edukasi #Cari_Aman sangat berguna dikarenakan 90% rekan-rekan mahasiswa menggunakan sepeda motor dalam moda transportasi sehari-hari. “Kegiatan ini sangat berguna untuk rekan-rekan mahasiswa, karena dapat menambah ilmu bagaimana cara berkendara yang aman” jelas Oki.

BACA JUGA:Astra Motor Lakukan Pembinaan Posyandu untuk Anak Indonesia Sehat

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menyampaikan bahwa, awarness keselamatan berkendara, basic skill, dan cari aman saat naik motor merupakan hal yang sangat penting untuk dipahami para generasi millenial.

“Saat ini masih banyak para pengendara yang kurang menyadari pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara. Karena itu tim Safety Riding Astra Motor Bengkulu mengajak para generasi muda untuk terus membekali diri dengan pengetahuan berkendara yang baik dengan #Cari_aman saat naik motor,“ ujar Noval.

Adapun materi-materi yang diberikan adalah perlengkapan berkendara, faktor penyebab terjadinya kecelakaan, dan tips melewati kendaraan yang berhenti di pinggir jalan. Adapun tips nya :

1. Kurangi kecepatan

2. Hidupkan lampu sein ke kanan

3. Melihat spion untuk melihat kendaraan saat merubah jalur

4. Klakson kendaraan didepan

5. Perhatikan daerah blind spot

6. Perhatikan jarak aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: