Mengenal Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Siku Kering serta Hitam

Mengenal Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Siku Kering serta Hitam

Penyebab dan cara mengatasi kulit siku yang kering dan hitam -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah kamu mengalami kondisi di mana kulit siku kering dan menghitam? Jika ya, artikel ini cocok untuk kamu simak agar dapat mengetahui apa penyebab kulit siku  kering dan menghitam. 

Artikel ini akan memberikan informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi kulit siku kering yang mengitam. Sebenarnya, ada banyak hal yang dapat menyebabkan kulit kering, mulai dari pengaruh cuaca hingga kondisi medis. 

Anda bisa mengatasi kondisi ini dengan mengubah kebiasaan yang menyebabkan kulit kering dan rutin melakukan perawatan kulit. Kulit siku yang kering dan kasar merupakan hal yang cukup umum terjadi dan bukan tanda kondisi medis yang serius. 

Sama seperti bagian kulit lainnya, siku kering terjadi karena kulit tidak mendapatkan kelembaban yang cukup. Akibatnya, siku terlihat bersisik bahkan mengelupas. Berikut ini beberapa alasan yang dapat menyebabkan kulit siku kering dan kasar. 

BACA JUGA:Simak 8 Cara Meniruskan Pipi Paling Efektif Tanpa Harus Sedot Lemak

1. Pengaruh cuaca

Berada di bawah paparan sinar matahari dalam waktu yang lama dapat membuat membuat kulit siku hitam dan kering. Pasanya, sinar matahari dapat menembus kulit dan menghilangkan kelembapannya.

Tidak hanya karena paparan sinar matahari, cuaca dingin dan udara yang kering juga dapat menarik kelembapan kulit. Akibatnya, kulit di tubuh, termasuk kulit siku menjadi lebih kering.

2. Kebiasaan mandi terlalu lama

Mandi memang terasa menyegarkan, tapi Anda juga perlu memperhatikan durasi mandi. Pastikan Anda tidak mandi terlalu lama.  

Pasalnya, kebiasaan mandi terlalu lama dapat mengikis sebagian besar lapisan minyak pada kulit dan menyebabkan kulit kehilangan kelembapan alaminya. 

BACA JUGA:Kacang Kapri, Si Mungil yang Kaya Nutrisi

3. Memiliki kulit yang sensitif

Jika memiliki kulit yang sensitif, beberapa bahan pakaian seperti wool, polyester, atau nylon dapat menyebabkan iritasi dan kulit kering. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: