Ketahui Penyebab dan 5 Efektif Cara Mengatasi Chicken Skin Pada Ketiak

Ketahui Penyebab dan 5 Efektif Cara Mengatasi Chicken Skin Pada Ketiak

Chiken skin merupakan salah satu permasalahan kulit ketiak yang sering kali membuat seseorang kurang percaya diri-Pinterest -

2. Mandi air hangat

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah rutin mandi menggunakan air hangat. Mandi air hangat dalam waktu singkat dapat membantu membuka sumbatan dan melonggarkan pori-pori. 

Namun, penting untuk membatasi waktu di dalam bak mandi, karena waktu mandi yang lebih lama dapat menghilangkan minyak alami tubuh, dan malah membuat kulit semakin kering.

BACA JUGA:Berikut Ini 8 Pilihan Finger Food untuk Bayi yang Aman

3. Oleskan pelembab

Eksfoliasi dapat menurunkan kelembapan kulit sehingga Anda perlu menggunakan pelembap setelah perawatan. Pelembap menambah kelembapan pada udara di dalam ruangan, yang dapat menjaga kelembapan pada kulit dan mencegah timbulnya rasa gatal.

Untuk melembabkan kulit ketiak Anda dapat menggunakan krim pelembab bebas minyak untuk membantu mencegah pori-pori tersumbat. Oleskan pelembap pada ketiak setelah Anda mandi atau saat kulit terasa kering, minal 2 – 3 kali sehari.

4. Pakai krim retinol

Cara lain untuk menghilangkan tekstur kulit ayam di ketiak yaitu memakai krim yang mengandung vitamin A atau retinol topikal.

Retinol bekerja dengan meningkatkan pergantian sel dan mencegah folikel rambut tersumbat, kondisi ini merupakan penyebab munculnya benjolan kecil di ketiak.

Jenis retinol yang bisa Anda gunakan yaitu retinoid, tretinoin, adapalene, tazarotene. Oleskan rutin pada ketiak, tapi jangan terlalu sering, cobalah 2 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:Berikut Ini 8 Pilihan Finger Food untuk Bayi yang Aman

5. Lakukan mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah prosedur kosmetik yang memanfaatkan kristal halus untuk mengangkat sel kulit mati. 

Kristal kecil akan mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit dan menyedotnya. Biasanya prosedur memakan waktu antara 30 – 60 menit. Perawatan ini bisa menjadikan kulit lebih halus dan mencegah kerutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: