Bebas Makan Apa Saja, Begini Cara Diet OCD yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Bebas Makan Apa Saja, Begini Cara Diet OCD yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Cara melakukan diet OCD yang benar-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini ada berbagai jenis diet yang bisa dilakukan salah satunya adalah diet OCD. diet OCD pada dasarnya hampir sama dengan yang namanya metode intermittent fasting yakni mengatur jam makan hanya saja kedua metode ini memiliki perbedaan. 

Asupan pada diet OCD tidak terbatas ini artinya Anda dapat mengonsumsi makanan apa saja yang Anda mau saat jam makan seperti makanan berat nasi goreng, fast food, dan lain-lain.

Sedangkan pada intermittent fasting nutrisi yang Anda masukan kedalam tubuh memiliki batas mengenai cara mengolah makanan karena harus dioleh dengan cara yang tepat. 

Saat ini diet OCD masih menjadi primadona di antara orang yang giat melangsingkan badan. Program diet yang mirip dengan metode puasa ini bisa efektif menurunkan berat badan jika dilakukan dengan aturan yang tepat.

Lantas, bagaimana cara melakukan diet OCD yang benar? Adakah tahapan yang harus dilalui seorang pemula? Simak panduan berikut. 

BACA JUGA:Begini Tips Melakukan Yoga untuk Pemula

Obsessive Corbuzier Diet (OCD) dipopulerkan oleh pesulap ternama Deddy Corbuzier yang juga aktif mempromosikan gaya hidup sehat.

Diet OCD adalah metode diet seperti puasa dengan menggunakan sistem jendela makan, yaitu lamanya waktu ketika Anda diperbolehkan makan.

Waktu makannya berbeda-beda dan bebas sesuai pilihan, ada yang dilakukan dalam kurun waktu 8 jam, 6 jam, hingga 4 jam saja dalam sehari. Berikut tahapan jendela makan dalam diet OCD yang bisa Anda pilih.

BACA JUGA:Suka Makan Lalapan? Ini Manfaat Daun Kenikir untuk Kesehatan Tubuh

1. Jendela makan 16:8 (8 Jam)

Panduan pertama menjalankan diet OCD ini cocok dilakukan oleh pemula. Anda bisa mencoba makan 8 jam dalam sehari (24 jam) dan puasa selama 16 jam.

Pada tahapan ini, Anda boleh mengonsumsi makanan dan minuman apa saja selama 8 jam. Setelah jendela makan habis, Anda tidak boleh mengonsumsi makanan dan minuman apa pun kecuali air putih.

Pengaturan jadwal puasa dan jendela makan ini sebaiknya dilakukan dalam waktu teratur selama kurun waktu 2 minggu. Misalnya, Anda mulai diet OCD pada jam 7 pagi, maka Anda dapat mengonsumsi makanan apa pun dari jam 7 pagi – 3 sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: