Mantan Wakajati Bengkulu Syaifudin S Tagamal Resmi Jabat Kajati Bengkulu

Mantan Wakajati Bengkulu Syaifudin S Tagamal Resmi Jabat Kajati Bengkulu

Pelantikan Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin S Tagamal-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mantan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Syaifudin S Tagamal, Selasa (11/6/2024) resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI beberapa waktu, sejumlah pejabat di lingkungan Kejaksaan Agung RI dimutasi dan adapula yang mendapatkan promosi jabatan.

Salah satunya adalah Syaifudin S Tagamal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Pemulihan Aset pada Kejaksaan Agung di Jakarta dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu menggantikan Rina Virawati yang dimutasi ke Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

Pelantikan Syaifudin S Tagamal digelar di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung dan di pimpin langsung oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin.

BACA JUGA:Tak Terima Ditegur, Anggota Polisi Dianiaya, Para Pelaku Berhasil Diringkus

Dalam arahannya, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengungkapkan bahwa mutasi di lingkungan Kejaksaan Agung adakah hal yang biasa.

Hal itu dilakukan dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja, serta untuk regenerasi sumber daya manusia dalam menjaga kedinamisan institusi.

"Para pejabat yang dilantik adalah insan terbaik Adhyaksa yang telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang, serta penilaian yang obyektif untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan," ungkap ST Burhanuddin.

Ia berharap dengan mutasi ini pejabat yang baru dapat beradaptasi dan bisa memberikan pelayanan yang baik guna terwujudnya visi dan misi Institusi Kejaksaan.

"Untuk Para Kepala Kejaksaan Tinggi yang baru dilantik memastikan terlaksananya pola penegakan hukum yang humanis serta proporsional dengan memperhatikan nilai-nilai keadilan yang hidup di tengah masyarakat," pungkasnya.

BACA JUGA:Jadi Spesialis Pencurian Tabung Gas, Pemuda Ini Ditangkap Saat Ops Musang Nala

Diketahui, selain Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Wakajati Bengkulu Victor Antonius Saragih  Sidabutaror juga turut dimutasi oleh Kejagung RI dengan jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur di Samarinda.

Posisi Wakajati Bengkulu ini nantinya akan diisi oleh Setiawan Budi Cahyono, yang saat ini tengah menjabat Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: