Ketahui 9 Jenis Makanan Rendah Kalori Enak dan Dapat Menjaga Berat Badan

Ketahui 9 Jenis Makanan Rendah Kalori Enak dan Dapat Menjaga Berat Badan

Makanan rendah kalori yang baik-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menerapakan pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan rendah kalori adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin hidup sehat dan memiliki badan yang ideal. 

Ada beragam makanan rendah kalori yang enak dan menyehatkan. Rasanya pun terbilang lezat sehingga cocok dijadikan sebagai bagian dari menu diet untuk menurunkan berat badan yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Oleh karena itu,  penting untuk Anda mengetahui jenis makanan yang rendah kalori untuk dikonsumsi. Meski rendah kalori, kebanyakan jenis makanan yang masuk dalam golongan ini termasuk mudah ditemukan dan tetap bisa memberikan rasa kenyang. 

Berikut dikutip dari laman alodokter.com beberapa makanan rendah kalori yang baik dikonsumsi untuk menjaga berat badan:

BACA JUGA:Ingin Diet Berhasil, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Pembakar Lemak Ini Setiap Hari

1. Sayuran

Sayuran menjadi makanan pertama yang rendah kalori dan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Manfaat sayuran untuk kesehatan tubuh tentu tidak perlu diragukan lagi. 

Tak hanya rendah kalori, sayuran juga kaya akan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Hampir semua sayuran rendah akan kalori. 

2. Buah

Buah juga menjadi salah satu jenis makanan yang rendah kalori danbaik untuk menjaga kesehatan butuh. Kandungan kalori dalam buah cenderung lebih tinggi dari sayuran, tetapi masih masuk ke dalam kategori makanan rendah kalori. 

Buah juga memuat banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan sehingga wajib untuk dikonsumsi setiap hari. Beberapa pilihan buah rendah kalori yang dapat dikonsumsi, meliputi semangka, stroberi, jeruk bali, kiwi, dan anggur.

BACA JUGA:Agar Lambung Tetap Sehat dan Bebas Penyakit, dr Zaidul Akbar: Konsumsi Buah Enak Ini

3. Ikan

Tak hanya nabati makanan hewani memiliki kalori yang rendah dan mengandung banyak protein yang membuat perut kenyang lebih lama salah satunya ikan. Ikan juga termasuk dalam makanan rendah kalori. Kandungan omega-3 yang terdapat di dalam ikan mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk mengurangi peradangan dan menjaga kesehatan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: