Jelang Pilkada 2024, Dukcapil Kota Bengkulu Pastikan Blangko KTP Aman

Jelang Pilkada 2024, Dukcapil Kota Bengkulu Pastikan Blangko KTP Aman

Blangko KTP Kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu memastikan, menjelang Pilkada serentak di 27 November 2024 mendatang ketersediaan belangko KTP Elektronik di Kota Bengkulu tergolong aman. 

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Widodo mengkatakan saat ini stok masih tersedia 5.000 keping belangko e-KTP bagi warga kota Bengkulu yang ingin melakukan perekaman. 

Widodo juga menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan kembali mengambil blangko guna memenuhi ketersediaan blangko untuk mendukung Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:Gaji 13 PNS Cair Juni Ini, Pemkot Bengkulu Pastikan Tak Ada Keterlambatan

"Jumlah tersebut akan terus bertambah jika memang dibutuhkan, ini dijemput 5.000. Pilkada kan masih lama, kita di bulan Juli juga ada kegiatan ke Jakarta, bisa kita sekalian mampir untuk pengajuan penambahan," jelas Widodo. 

Meskipun sampai saat ini, berapa banyak jumlah permintaan rekam data e-KTP untuk warga yang pindah domisili masih terus dilakukan verifikasi.

Terlebih lagi, pelayanan perekaman e-KTP bagi pemiih potensial atau yan baru berusia 17 tahun juga pasti meningkat jelang pilkada ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: