Agar Sakit Perut Segera Mereda, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Berikut Ini

Agar Sakit Perut Segera Mereda, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Berikut Ini

Doa saat sakit perut yang diajarkan Rasulullah SAW-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sakit perut adalah kondisi yang umum dialami oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Ada berbagai faktor yang bisa menyebabkan sakit perut, seperti perut kosong, diare, sembelit, maag, menstruasi, gangguan pencernaan, dan lainnya.

Gejala yang biasanya muncul meliputi rasa sakit di area perut, mulas, mual, dan nyeri.

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar, Amalkan Doa untuk Melimpahkan Rezeki Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Selalu Diberi Rezeki yang Halal, Panjatkan Doa Berikut Ini

Saat mengalami sakit perut, penting untuk segera mencari cara untuk meredakannya. Selain upaya pengobatan, berdoa kepada Allah SWT juga penting, memohon kesembuhan agar rasa sakit segera hilang dari tubuh.

Doa ini sebenarnya tidak hanya khusus untuk mengobati sakit perut saja. Doa ini bisa dibaca saat mengalami sakit pada anggota tubuh mana pun, namun sangat efektif juga untuk mengobati sakit perut.

Dalam Syarah Hisnul Muslim, dijelaskan Asbabul Wurud (penyebab atau peristiwa yang melatarbelakangi pengungkapan hadist) hadist ini.

Suatu hari, seorang sahabat Rasulullah SAW bernama Utsman bin Al Ash ra datang mengeluhkan sakit pada anggota tubuhnya. Utsman mengalami sakit tersebut sejak ia memeluk Islam.

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِسْمِ اللهِ ,ثَلاَ ثًا .وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya:

Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah "Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan," (HR Muslim).

BACA JUGA:Agar Memiliki Keluarga yang Sakinah, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Segera Terlepas dari Kesulitan, Amalkan Doa Nabi Yunus AS Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: