Simak 5 Cara Efektif Kunci Ampuh Membakar Lemak Tubuh

Simak 5 Cara Efektif Kunci Ampuh Membakar Lemak Tubuh

Cara yang efektif yang menjadi kunci dalam menurunkan lemak dalam tubuh-Pinterest -

3. Konsumsi banyak serat

Untuk membakar lemak pada tubuh Anda memerlukan bantuan serat agar dapat membantu mengurangi dan mengontrol asupan yang masuk ke dalam tubuh. Makanan tinggi serat, terutama serat larut, memainkan peran penting dalam membantu mengontrol berat badan dan membakar lemak.

Serat larut dapat bersatu dengan air di saluran pencernaan sehingga membentuk gel yang melambatkan proses pencernaan dan penyerapan zat gizi. Hal inilah yang membantu menjaga perasaan kenyang lebih lama.

Dengan merasa kenyang lebih lama, Anda cenderung mengonsumsi jumlah makanan yang lebih sedikit dan mengurangi kemungkinan makan berlebihan. Ini dapat membantu menurunkan atau menjaga berat badan ideal.

Makanan yang tinggi serat antara lain buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

BACA JUGA:Khasiat Daun Pohpohan Ampuh Tangani Risiko Kanker

4. Olahraga angkat beban

Cara efektif untuk membakar lemak yaitu latihan kekuatan dengan angkat beban. Angkat beban bisa lebih efektif membakar lemak daripada latihan aerobik, seperti lari atau senam. 

Hal ini karena pembakaran lemak terus terjadi setelah angkat beban, sedangkan pembakaran lemak hanya terjadi saat aerobik dilakukan.

Berkurangnya lemak juga akan lebih signifikan jika Anda menggabungkan keduanya, latihan kekuatan dan latihan aerobik.

Salah satu penelitian dalam jurnal International Journal of Obesity menyebutkan kombinasi latihan kekuatan dan latihan aerobik meningkatkan hasil pengurangan lemak perut pada orang dengan obesitas. 

Selain itu, beberapa gerakan yang bisa memberantas lemak perut yaitu plank, kettlebell swing, dan sit up.

BACA JUGA:Ampuh Meningkatkan Kesuburan! Inilah Khasiat Kurma Muda yang Jarang Diketahui

5. Penuhi kebutuhan tidur

Tidur sering dianggap hal yang sepele dan dinilai sebagai aktivitas pemalas, padahal memenuhi kebutuhan tidur juga penting untuk membakar lemak tubuh, lho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: