Simak 7 Cara Menghilangkan Gigi Hitam yang Efektif

Simak 7 Cara Menghilangkan Gigi Hitam yang Efektif

Cara menghilangkan gigi hitam -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gigi hitam merupakan suatu permasalahan gigi yang sangat mengganggu, tak hanya itu Gigi hitam dapat menghilangkan kepercayaan diri seseorang untuk tampil berani. 

Namun, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara menghilangkan gigi hitam yang efektif membuat gigi tampak lebih sehat dan bersih. Tak hanya itu, cara-cara tersebut juga mampu menjaga kesehatan gigi dan gusi. 

Dengan gigi yang warnanya cerah, kepercayaan diri pun akan lebih terlihat, terutama saat Anda tersenyum. Gigi umumnya berwarna putih kekuningan sampai putih keabu-abuan. Warna putih pada gigi berasal dari kalsium yang ada di enamel gigi, yaitu lapisan luar gigi yang keras. 

Namun, seiring bertambahnya usia, enamel atau pelindung gigi dapat menipis sehingga membuat gigi menjadi hitam. Selain itu, mengonsumsi kopi atau teh, penumpukan plak, merokok, atau kurang menjaga kebersihan mulut juga bisa menyebabkan gigi hitam. 

Agar gigi kembali ke warna aslinya, Anda dapat melakukan berbagai cara menghilangkan gigi hitam yang efektif. Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk menguragi warna hitam pada gigi. 

BACA JUGA:Tips Cara Pindah Gigi Mobil Matic saat Jalan untuk Pemula

1. Menggunakan hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida merupakan zat pemutih yang memiliki sifat antibakteri dan dapat menghilangkan noda hitam di gigi. Zat ini biasanya terdapat dalam obat kumur atau pasta gigi.

Untuk menghilangkan gigi hitam dengan hidrogen peroksida, Anda dapat mencampurkan zat tersebut dengan baking soda secukupnya. Lalu, oleskan campuran tersebut ke gigi dan diamkan selama 1 menit. Setelah itu, berkumurlah hingga bersih.

Sebelum Anda menggunakan hidrogen peroksida sebagai cara menghilangkan gigi hitam, ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Hidrogen peroksida bisa menyebabkan iritasi, sehingga akan mengikis enamel gigi dan menyebabkan radang gusi jika dipakai terlalu sering. Selain itu, zat ini juga tidak cocok digunakan untuk gigi sensitif.

2. Menjalani scaling gigi

Jika cara menghilangkan gigi hitam dengan bahan alami tidak memberikan hasil yang maksimal, Anda bisa ke dokter gigi untuk menjalani tindakan scaling gigi. Prosedur ini bertujuan untuk membersihkan plak atau karang gigi, sehingga noda hitam, kekuningan, atau kecoklatan di gigi menghilang.

Prosedur ini dilakukan oleh dokter dengan cara mengikis semua plak atau karang gigi. Setelah itu, dokter akan menghaluskan permukaan kasar pada akar gigi, sehingga gusi menempel kembali ke gigi.

BACA JUGA:Bisa Dilakukan di Rumah, Begini Tips dan Cara Membersihkan Filter Udara Motor dengan Mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: